Pembinaan ke MTsN 03 BS, H.Arsan Ibrahim : Tidak Ada Lagi Madrasah Yang Tidak Tertib Administrasi

Pembinaan ke MTsN 03 BS, H.Arsan Ibrahim : Tidak Ada Lagi Madrasah Yang Tidak Tertib Administrasi

Bengkulu Selatan (Humas) – Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Bengkulu Selatan (BS) H. Arsan S. Ibrahim, M.HI bersama jajarannya mengadakan  pembinaan pelaksanaan pengelolaan anggaran dan pelaksanaan Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) di MTsN 03  BS pada Rabu, (22/07), Pembinaan ini diikuti oleh Kepala MTsN 3, Guru, dan Staff TU.

Dalam kesempatan ini  H. Arsan menyampaikan pesan kepada Kapala Madrasah, Guru, dan Tata Usaha, agar dalam pelaksanaan proses belajar mengajar tatap muka menuju masa new normal ini tetap harus mengikuti peraturan yang telah ditetapkan dan menerapkan protokol kesehatan standar covid-19.

''Bahwa tidak boleh ada guru dan siswa yang tidak memakai masker, selalu mencuci tangan menggunakan sabun, tidak melakukan kerumunan harus tetap menjaga jarak, pihak madrasah harus mengatur betul  jadwal siswa agar tidak terjadi kerumunan,'' katanya.

Sementara itu, Kepala Madrasah menyampaikan terima kasih atas kunjungan Kakan Kemenag BS. Dikatakannya, bahwa dalam proses belajar mengajar tatap muka di MTsN 03 BS saat ini telah mengatur jadwal siswa berdasarkan no urut absensi siswa, menggunakan system ganjil genap, untuk absensi ganjil itu dari 07.30-09.30, dan absensi genap dari pukul 10.00-12.00.

“Dalam proses belajar mengajar tatap muka di MTsN 03 BS saat ini telah mengatur jadwal siswa berdasarkan no urut absensi siswa, menggunakan sistem ganjil genap, untuk absensi ganjil itu dari 07.30-09.30, dan absensi genap dari pukul 10.00-12.00,” terang Ka. Madrasah.

Untuk mewujudkan semboyan madrasah yang hebat bermartabat maka Ka. Kemenag melakukan pembinaan pada madrasah dengan membawa tim terpadu, terdiri dari tim pembinaan tata persuratan, Keuangan, Kepegawaian, manajerial, perangkat pengajaran, sistem pelaporan, tim bersama ini sengaja dbentuk untuk turun langsung kelapangan.

”saya berharap setelah adanya pembinaan ini tidak ada lagi madrasah yang tidak tertip administrasi, mulai dari dari kehadiran dewan guru , TU, sampai kinerja masing-masing pegawai yang ada di madrasah tersebut wajib membuat jurnal harian berdasarkan blanko yang telah di sampaikan”, tutup H. Arsan. (Faisal)

Bagikan :