Buka Kelas Jauh, Bukti Komitmen MAN Kaur Tingkatkan Pemerataan Pendidikan

Buka Kelas Jauh, Bukti Komitmen MAN Kaur Tingkatkan Pemerataan Pendidikan

Kaur (Humas) --- Terhitung sejak awal tahun ajaran baru 2020-2021, Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Kaur menunjukkan komitmennya dalam kemajuan dan pemerataan pendidikan di Kabupaten Kaur. Dalam Hal ini MAN Kaur sebagai satu satunya Madrasah Aliyah di Kabupaten Kaur membuka kelas jarak jauh di Desa Tinggi Ari Kecamatan Tanjung Kemuning.

Pembukaan kelas jarak jauh ini sendiri dibuka oleh Kepala MAN Kaur Ahmadi, M.Pd beserta jajarannya. Kepada Humas MAN Kaur Ahmadi, M.Pd mengatakan bahwa pendirian kelas jauh ini merupakan salah satu bentuk kontribusi dalam mewujudkan MAN Filial di Padang Guci ini untuk menjadi Madrasah Negeri. Artinya pembentukan MAN Filial di Padang Guci ini akan direalisasikan menjadi MAN 2 KAUR jika seluruh persyaratan sudah memenuhi kualifikasi.

“Untuk saat ini jumlah peserta didik MAN Filial ini sudah berjumlah 12 orang. Kelas jarak jauh ini juga sudah dilengkapi fasilitas sarana dan prasarana seperti Gedung Aula, Ruang Guru, dan enam ruang kelas belajar. Selain itu Kelas Jarak Jauh ini juga dilengkapi dengan asrama Putra dan Putri serta rumah dinas untuk kepala madrasah dan rumah dinas untuk pengasuh asrama. Untuk sumber dan bahan ajar sendiri masih mengambil dari MAN Kaur. Untuk Kegiatan Belajar Mengajar juga masih disesuaikan dengan MAN Kaur,” jelas Ahmadi.

Ahmadi menambahkan, untuk tenaga pengajar di MAN Filial kelas jarak jauh ini memberdayakan tenaga pengajar yang memang berdomisili di Padang Guci guna memudahkan mobilisasi dan mereka juga diharapkan mampu mensosialisakan MAN ini kepada masyarakat sekitar. Akan tetapi untuk struktur organisasi sekolah inti ini disamakan dengan MAN Kaur.

"sejauh ini MAN Kaur sudah sangat jelas memberikan komitmennya dalam pengembangan MAN Filial ini yang nantinya akan menjadi MAN 2 Kaur dengan selalu memberikan bantuan administrasi sekolah guna penegrian MAN Filial ini. Selain itu juga dilakukan sosialisasi yang melibatkan Kemenag Kabupaten Kaur dan juga masyarakat sekitar guna menarik jumlah peserta didik" pungkas Ahmadi. (Mei Friani)

Bagikan :