Jaga Era Tatanan New Normal, KUA Pelabai dan Polsek Lebong Atas Sepakat Jalin Komitmen

Jaga Era Tatanan New Normal, KUA Pelabai dan Polsek Lebong Atas Sepakat Jalin Komitmen

Lebong (Inmas) - Bertempat di ruang Kepala KUA Kecamatan Pelabai-H. Olik Nurholik, S.Ag, MH menerima kedatangan Kepala Polsek Kecamatan Lebong Atas- IPTU Teguh Prasetya, SIK yang didampingi oleh Kepala Unit Patroli pada hari Selasa,(21/7).

Dalam kesempatan tersebut, pihak Kepolisian meminta penjelasan terkait dengan pelayanan nikah maupun pelaksanaan tugas-tugas dan fungsi pada KUA di era new Normal, serta menghimbau pihak KUA agar selalu mengikuti protokoler kesehatan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Sementara itu, H. Olik menjelaskan, bahwa selama pandemi Covid-19 hingga mamasuki era New Normal, pihak KUA telah mempedomani dan mengikuti aturan dan kebijakan dari Kementerian Agama RI dan dinas terkait, dan bahkan selalu menyampaikan kepada masyarakat di wilayah kerjanya melalui Perangkat Desa/Kelurahan, Perangkat Masjid, Penyuluh Agama untuk selalu mengikuti prosedur tersebut.

''Prosedur protokoler kesahatan meliputi pembatasan jumlah orang yang menghadiri akad nikah di Balai/luar balai, pelaksanaan Ibadah di Masjid/Musholla, serta penyediaan sarana kebersihan berupa tempat cuci tangan, antiseptic hingga penyemprotan disinfektan di KUA Kecamatan Pelabai,'' katanya.

Di penghujung pembicaraan, kedua belah pihak sepakat untuk selalu mengikuti protokol kesehatan dalam melayani masyarakat selama memasuki tatanan new normal, sebagai upaya agar masyarakat di kabupaten Lebong terhindar dari penyebaran virus Corona dan pihak Kepolisian memberikan Contact Person terkait dengan penjagaan keamanan Gedung KUA Kecamatan Pelabai (Malvinas RNBS)

Bagikan :