Ka Kemenag Buka Workshop Penyusunan Perangkat Pembelajaran berbasis Online

Ka Kemenag Buka Workshop Penyusunan Perangkat Pembelajaran  berbasis Online

Seluma (Inmas) – Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Seluma, Drs. H. Mulya Hudori, M.Pd, membuka Workshop penyusunan perangkat pembelajaran berbasis online dimasa New Normal covid -19 bagi guru Madrasah di MAN Seluma.

Dalam sambutannya Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Seluma  mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada pihak penyelenggara dan juga partisipasi dari guru Madrasah aliyah Negeri Seluma dalam acara workshop tersebut.

 “ini penting bagi para guru untuk mengikuti Workshop dan diharapkan bisa menggunakan media digital dalam proses pembelajaran seiring perkembangan zaman terutama ketika kondisi wabah covid-19 saat ini, semoga kegiatan workshop ini berjalan dengan lancar dan sukses"' harap Mulya.

Sementara itu Kepala Madrasah Aliyah Negeri Seluma Eli Purnama, S.Pd., MA menyampaikan  bahwa kegiatan ini merupakan hasil kordinasi dan konsultasi pihak Madrasah Aliyah Negeri Seluma dengan Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Bengkulu, diteruskan kordinasi dan konsultasi pihak Madrasah Aliyah Negeri Seluma dengan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Seluma.

“Alhamdulillah, kegiatan workshop ini mendapat dukungan dari banyak pihak terutama dari Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Bengkulu dan Kantor Kementerian Agama Kabupaten seluma, termasuk juga dukungan dari pejabat pemeritah setempat,” ungkap Eli.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Camat Lubuk Sandi, Bapak Wanharudin dan Kepala Desa Tumbuan.

Ketua Panitia Nensi Meuthia, SH mengatakan kegiatan workshop ini diikuti oleh sebanyak 34 orang guru Madrsah Aliyah Negeri Seluma dan akan dilaksanakan  hinggga tanggal 24 Juli 2020.

 Selanjutnya workshop ini menghadirkan pemateri/narasumber Dr. Citra Dewi, S.Pd., M.Pd merupakan dosen dari Universitas Dehasen Bengkulu yang memaparkan tentang penyusunan perangkat pembelajaran berbasis online masa darurat covid -19. Para guru menyimak pemaparan materi dari narasumber serta mempraktikan membuat perangkat berbsis online. (Sayudi)

Bagikan :