Tingkatkan Pelayanan, Kemenag Bengkulu Utara Lakukan Pembinaan KUA

Tingkatkan Pelayanan, Kemenag Bengkulu Utara Lakukan Pembinaan KUA

Bengkulu Utara (Inmas)- Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Utara melalui Seksi Bimbingan Masyarakat Islam menggelar pembinaan Peningkatan Pelayanan pada Kantor Urusan Agama  Tahun 2020.

Acara yang di pusatkan di Aula Sakinah Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Utara tersebut di hadiri oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Utara, H. Heriansyah, S. Ag.,MH  serta Kabid Urais dan Binsyar Kanwil Kemenag Provinsi Bengkulu, Drs.Albahri M.Si selaku nara sumber.

Adapun peserta dalam pembinaan ini merupakan Kepala KUA dan Penghulu utusan dari masing-masing KUA Kecamatan.

Dalam sambutanya, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Utara, H. Heriansyah, S. Ag.,M.H memberikan ucapan terima kasih kepada Bapak Kabid yang sudah berkenan hadir untuk memberikan bimbingan dan pembinaan kepada kami.

Selanjutnya H. Heriansyah berharap kepada seluruh peserta yang hadir pada kegiatan ini agar mengikuti kegiatan ini dengan baik serta memperhatikan apa yang akan disampaikan oleh Bapak Kabid pada saatnya nanti.

Sementara itu, Kabid Urais dan Binsyar Kanwil Kemenag Bengkulu, Drs.Albahri M.Si dalam kesempatan tersebut menyampaikan beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam upaya untuk meningkatkan pelayanan di Kantor Urusan Agama.

Menurut Albahri, Hal yang pertama harus diperhatikan adalah kebersihan dan keindahan kantor. Dengan menjaga kebersihan dan keindahan kantor secara tidak langsung akan berpengarus dalam peningkatan kinerja kita.

Selanjutnya beliau menambahkan , hal yang perlu di perhatikan adalah kedisipinan pegawai juga menjadi faktor penting dalam meningkatkan pelayanan pada KUA. Jika seluruh pegawai KUA sudah menerapkan kedisiplinan yang tinggi, tentu pelayanan di KUA akan menjadi lebih baik.

Bagikan :