MIN I Bengkulu Tengah Sosialisasi Whatsapp Madrasah dengan wali siswa

MIN I Bengkulu Tengah Sosialisasi Whatsapp Madrasah dengan wali siswa

Bengkulu Tengah (Inmas) – Dimasa Pandemi covid-19 ini pembelajaran di Madrasah Ibtidaiyah Negeri I Bengkulu Tengah akan dilaksanakan secara daring atau online dengan menggunakan aplikasi Whatsapp Madrasah. Agar pembelajaran daring di whatsapp madrasah dapat berjalan dengan baik maka pihak madrasah mengadakan sosialisasi pembelajran daring di whatsapp madrasah kepada wali siswa dari kelas 1 sampai kelas VI, bertempat di ruang kelas 1 MIN 1 Bengkulu Tengah.

Kegiatan ini dilaksanakan selama tiga hari untuk keenam tingkat kelas, untuk kelas 1 dan kelas 6 kegiatan sosialisasi diadakan pada hari Senin (13/07) terbagi dalam dua sip yaitu sip 1 dan 2 dengan jam yang berbeda, sosialisasi untuk kelas 2, dan kelas 4 dilaksanakan pada hari Selasa (14/07), dan hari terakhir sosialisasi tentang pembelajaran online dengan menggunakan aplikasi whatsaap madrasah kepada wali sswa kelas 3 dan 5. Pada saat sosialisasi diterapkan protokol keamanan diantaranya wali siswa harus menghadiri undangan menggunakan masker, cuci tangan sebelum masuk ruangan dan diukur suhu tubuhnya. Tempat duduk juga diatur agar ada jarak antara wali siswa yang hadir. Pelaksanaan sosialisasi dilakukan tiga sesi untuk setiap tingkatnya sehingga wali siswa hadir secara bergantian sesuai dengan sesinya.

Emiyati, M.Pd. Kepala MIN 1 1 Bengkulu Tengah mengatakan “pada era pandemi ini kami berharao proses belajar berjalan dengan maksimal, sehingga kami merasa perlu mengadakan sosialisasi ini supaya orang tua atau wali siswa dapat memfasilitasi anaknya agar proses belajar mengajar berjalan dengan lancar”. Emiyati menambahkan “ melalui sosialisasi ini kami dapat berdiskusi denganorang tua atau wali tentang kendala-kendala yang dihadapi ketika belajar online bercermin dari proses pembelajaran dari dari tahun pelajaran sebelumnya”. (Emi/LDR).

Bagikan :