MIN 4 Benteng adakan Sosialisasi KBM masa Pandemi

MIN 4 Benteng adakan Sosialisasi KBM masa Pandemi

Bengkulu Tengah (Humas) Mengawali tahun ajaran baru 2020/2021, MIN 4 Bengkulu Tengah mengadakan sosialisasi Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) masa Pandemi covid-19 (16/07/2020).

Kegiatan sosialisasi ini dilakukan kepada semua orang tua siswa, dari kelas I sampai dengan kelas VI. Kegiatan ini dilakukan dengan mengikuti protokol kesehatan dan secara bergantian. Setiap kelas disediakan waktu selama 1 (satu) jam. Semua wali siswa mengikuti rangkaian kegiatan dengan antusias. Hal ini mengingat pembelajaran yang diterapkan di masa pandemi ini belum sepenuhnya dipahami wali siswa.

Anita Utame Nensi, S.Pd selaku Kepala MIN 4 Bengkulu Tengah sekaligus narasumber saat sosialisasi ini menjelaskan, “MIN 4 Bengkulu Tengah pada masa pandemi ini akan mengadakan pembelajaran DARING (dalam jaringan). Hal ini mengingat pembelajaran tatap muka belum memungkinkan untuk dilakukan. Untuk itu, diharapkan kepada wali murid untuk bekerja sama dalam mendukung sistem pembelajaran ini”.

Masa pandemi ini belum tau kapan berakhirnya. Sementara, pendidikan anak tidak bisa dikesampingkan. Sehingga, kerjasama yang baik antara guru dan wali siswa sangat diperlukan.

Terutama dalam mengarahkan dan memantau anak saat belajar. Jangan sampai ketika diberikan Android, siswa malah bermain game. “Dengan adanya kerjasama ini, mudah-mudahan pembelajaran anak di masa pandemi ini dapat berjalan”, tutup Anita. (Ary)

Bagikan :