Sambut Tahun Ajaran Baru MIN 5 Sosialisaikan Pelaksanaan BDR Kepada Wali Siswa

Sambut Tahun Ajaran Baru MIN 5 Sosialisaikan Pelaksanaan BDR Kepada Wali Siswa

Bengkulu Tengah (Inmas) Belajar di sekolah merupakan salah satu bagian yang tidak dapat dipisahkan dari kehidupan kita. Memasuki tahun ajaran baru 2020/2021 MIN 5 Bengkulu Tengah mempersiapkan diri untuk menghadapi  tahun ajaran baru di tengah merebaknya Pademi Covid 19 ini. (Selasa, 8-7-2020)

Kepala MIN 5 Bengkulu Tengah menjelaskan untuk mengahadapi ini, maka pihak sekolah mengadakan Sosialisasi BRD ( Belajar Dari Rumah)  kepada seluruh wali murid. Yang mana waktu kedatangan nya di tentukan satu hari 2 kelas atau lebih melihat kondisi jumlah siswa  .Hal ini bertujuan agar  selalu mentaati protokol kesehatan dan lebih efesien dalam menjelaskan proses BRD kepada wali murid.

"Kami berusaha  melaksanakan KBM sesuai zona daerah Kita yg belum hijau,maka kita melaksanakan pembelajaran sistem BDR (belajar dari rumah) dengan teknis daring ( menggunakan wa ) dan luring dengan sistem setiap hari jumat wali murid mengambil tugas kepada wali kelas nya dan mengembalikannya seminggu kemudian",ujar Lestari Sri Rejeki, S.Pd.S.Sos.I

Metode pembelajaran BRD ini menuntut peran vital wali murid. Orang tua siswa harus bisa menjadi pendamping dan jembatan antara guru dan murid selama proses pembelajaran. Disinilah kolabirasi antara guru, orang tua , dan anak sangatlah penting. (Emi)

 

Bagikan :