MATSAMA Berjalan Lancar, Guru MTsN 4 Mukomuko Merasa Bersyukur

MATSAMA Berjalan Lancar, Guru MTsN 4 Mukomuko Merasa Bersyukur

Mukomuko (Inmas) - Ajaran baru 2020/2021 minggu pertama, siswa baru  Madrasah Tsanawiyah Negeri 4 Mukomuko dimulai dengan masa taaruf siswa madrasah (MATSAMA) berlangsung  selama 3 hari dari hari Senin – Rabu, (13-15 juli).

Pada hari senin Matsama dibuka langsung oleh Wakil Kepala Kesiswaan bapak Sudirman, S.Ag, M.Pd. sekaligus mengisi materi Sejaraha Madrasah, dalam sambutannya mengatakan.

“Selamat datang di Madrasah Tsanawiyah Negeri 4 Mukomuko semoga kalian bisa menjadi pribadi yang baik dan bijaksana serta bertanggung jawab. Kalian masuk di sekolah yang belajar agama lebih banyak dibanding biasanya. Dengan kalian belajar agama semoga kita semua bisa membantu orangtua kita dengan mendoakan dan mengerjakan kebaikan,” katanya.

Matsama diikuti oleh peserta didik baru yang berjumlah 30 orang siswa. Yang terdiri dari 18 orang siswa laki-laki dan 12 orang siswa perempuan. tahun lalu siswa perempuan lebih mayoritas berbeda dengan tahun ini dimana siswa laki-laki nya lebih mayoritas.

Dalam kesempatan kali ini seluruh guru madrasah tsanawiyah negeri 4 mukomuko diberi tugas untuk menjadi panitia matsama dan tidak mengikut sertakan siswa (OSIM).

Bagikan :