Safari Subuh, merawat silaturrahmi, meningkatkan ukhuwah islamiyah

Safari Subuh, merawat silaturrahmi, meningkatkan ukhuwah islamiyah

Seluma (Inmas) –Tekad Kepala Kantor Kementerian agama Kabupaten Seluma, Drs. H. Mulya Hudori, M.Pd dalam mewujudkan masyarakat Kabupaten seluma taat beragama, rukun, cerdas dan sejahterah lahir batin sebagaimana yang tertuang dalam Visi dan Misi Kantor kementerian Agama Kabupaten Seluma. Dan juga untuk lebih mendekatkan diri dan berbaur dengan masyarakat kab. Seluma, Kepala Kantor Kemenag Seluma melakukan kegiatan Safari, baik itu safari Jum’at dan safari subuh berjamaah dengan masyarakat kabupaten Seluma serta kegiatan pembinaan keagamaan dalam bentuk pembinaan Majelis Taklim.

Ini merupakan komitmen semenjak dilantik menjadi Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Seluma, Pak Mulya sapaan akrabnya untuk mengembangkan syiar islam di tengah tengah masyarakat kabupaten seluma.

Seperti yang akan dilaksanakan pada Senin, 20/07/20, Kepala Kemenag Kabupaten Seluma H. Mulya Hudori melakukan safari subuh di Masjid Al A’Raf kelurahan Lubuk Lintang kec. Seluma.

Usai shalat subuh KaKanKemenag seluma yang didampingi oleh Ketua MUI Kab. Seluma menyampaikan bahwa program ini bertujuan untuk merawat silaturrahmi, meningkatkan ukhuwah islamiyah lebih mendekatkan Kementerian Agama dengan masyarakat dan memberi semangat masyarakat agar terus giat dalam melaksanakan shalat berjamaah dan juga melalui Safari Subuh ini dapat menyerap aspirasi masyarakat yang berhubungan dengan kegiatan keagamaan dan kegiatan kemasyarakatan lainnya.

"Dengan moment sholat berjamaah seperti ini kita bisa lebih meningkatkan silaturahim untuk membangun kebersamaan dan meningkatkan ukhuwah islamiyah sehingga bisa lebih menyatu dengan umat dan juga melalui Safari Subuh ini dapat menyerap aspirasi masyarakat yang berhubungan dengan kegiatan keagamaan dan kegiatan kemasyarakatan," ujar Pak Mulya yang diamini oleh Ketua MUI, H. Nodi Herwansyah, M.Pd

Bagikan :