MTsN 1 Bengkulu Selatan Gelar Upacara Perdana Di Masa New Normal

MTsN 1 Bengkulu Selatan Gelar Upacara Perdana  Di Masa New Normal

Bengkulu Selatan (Humas)– Madrasah Tsanawiyah Negeri  1 Bengkulu Selatan melaksanakan kegiatan pembelajaran dengan tatap muka di era new normal. Kepala MTs Negeri 1 Bengkulu Selatan H.Saefudin Zuhri,S.Ag,M.Pd  menyampaikan bahwa pembelajaran tatap muka dilaksanakan sesuai dengan sampaian Kepala Kantor Kemenag Bengkulu  Selatan pada saat acara penutupan MATSAMA pada hari Rabu, 15 Juli 2020 tentang kegiatan belajar di madrasah pada masa new normal mengingat Bengkulu Selatan sudah masuk zona hijau.

Pembelajaran tatap muka di MTs Negeri 1 Bengkulu Selatan dimulai pada hari Senin (20 /7). Kegiatan perdana tatap muka di masa new normal pandemi covid-19 dimulai dengan pelaksanaan upacara bendera yang tetap menerapkan protokol kesehatan sesuai arahan gugus tugas percepatan penanganan covid-19.

Sebelum upacara bendera dilaksanakan, MTs Negeri 1 Bengkulu Selatan melaksanakan persiapan berupa penyambutan siswa dengan mengadakan beberapa tindakan antara lain: memeriksa ketersediaan masker siswa serta mewajibkan siswa memakai masker dilanjutkan dengan pemeriksaan suhu tubuh siswa dengan menggunakan thermo gun. Tindakan ini dilaksanakan sebagai salah satu langkah yang telah digariskan dalam protokol kesehatan di era new normal dan sebagai deteksi dini untuk mengetahui tekanan suhu tubuh siswa apakah dalam kondisi normal atau tinggi.

Pada saat upacara bendera dilaksanakan, siswa, guru staf TU dan karyawan tetap memakai masker. Kemudian setelah upacara digelar maka kegiatan pembelajaranpun  dilaksanakan dengan pembagian rombongan/kelompok belajar. Pada satu minggu ini dari hari Senin tanggal 20 Juli  sampai Jumat 24 Juli 2020 yang melaksanakan pembelajaran di Madrasah adalah kelas 7 dan 9 sedangkan untuk kelas 8 mendapat giliran tatap muka di Madrasah pada minggu berikutnya yakni dari senin sampai jumat tanggal 27-31 Juli 2020 dan begitu seterusnya untuk melaksanakan pembelajaran tatap muka secara bergantian. (zb)

Bagikan :