Kepala MIN 2 Bengkulu Selatan Hadiri Sosialisasi Penulisan dan Penyerahan Blangko Ijazah

Kepala MIN 2 Bengkulu Selatan Hadiri Sosialisasi Penulisan dan Penyerahan Blangko Ijazah

Bengkulu Selatan (Humas) - Kepala MIN 2 Bengkulu Selatan Hj. Zannatun Na'imah, M.Pd.I bersama Kepala Madrasah Ibtidaiyah Se-Provinsi Bengkulu lainnya menghadiri acara Sosialisasi Penulisan dan Penyerahan Blangko Ijazah Tahun 2020 Rabu (15/7). Kegiatan berlangsung di Aula Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Bengkulu pukul 13.00 WIB dengan mematuhi protokol kesehatan. Dan dibuka secara langsung oleh Kepala Bidang Madrasah Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Bengkulu Dr.H.Junni Muslimin,MA  didampingi Kasi Kurikulum Madrasah Sapruni,S.Pd,M.Pd.

Dalam arahanya Kabid Pendidikan Madrasah Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Bengkulu Dr.H.Junni Muslimin, MA meminta agar dalam penulisan ijazah memperhatikan unsur keindahan, kerapian dan ketelitian.

 “Mohon yang menulis ijazah adalah tulisannya yang bagus dan rapi. Teknisinya tidak boleh ada yang salah dalam penulisan ijazah. Sehingga sebelum penulisan ijazah, tolong panggil orang tua untuk mengecek dulu data anak. Blangko ijazah dicopy dulu sebagai duplikat madrasah. Untuk meghindari kesalahan dalam menulis, ditulis terlebih dahulu yang duplikat ijazah, dan baru ditulis di blangko ijazah asli, serta jangan tergesa-gesa dalam penulisan ijazah untuk meminimalisir kesalahan penulisan. Madrasah tidak boleh melaminating ijazah. Duplikat ijazah di madrasah harus tersusun dengan rapi dan baik.” Ungkap Dr.H.Junni Muslimin, MA.

Dalam kesempatan ini Kasi Kurikulum Madrasah Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Bengkulu Sapruni,S.Pd,M.Pd juga menambahkan agar madrasah berpedoman pada Keputusan Direktur Jenderal Pendidikan Islam, Nomor : 2041 Tahun 2020 tentang Juknis Penulisan Blangko Ijazah Madrasah dan Sertifikat Hasil Ujian Akhir Madrasah Berstandar Nasional Tahun Pelajaran 2019/2020. Blangko ijazah ini diberikan sesuai dengan PDUM/pusat data ujian madrasah.

Kepala MIN 2 Bengkulu Selatan Hj. Zannatun Na’imah, M.Pd.I menyampaikan bahwa dengan sosialisasi ini diharapkan tidak ada kesalahan dalam penulisan ijazah siswa MIN 2 Bengkulu Selatan.

Bagikan :