Rapat Pembagian Tugas MTsN 01 Bengkulu Selatan

Rapat Pembagian Tugas MTsN 01 Bengkulu Selatan

Bengkulu Selatan (Inmas) – Kepala Madrasah Tsanawiyah Negeri  1 Bengkulu Selatan H. saefudiin Zuhri, S.Ag., M.Pd  mengadakan rapat pembagian tugas semester 1 tahun pelajaran 2020/2021 bersama Kepala TU, staff serta dewan guru pada hari Rabu  tanggal 15 Juli 2020. Rapat ini dilaksanakan dalam rangka mempersiapkan pelaksanaan pembelaran tatatp muka di masa new normal  pandemic covid-19. 

Rapat kali ini membahas dua agenda utama yakni masalah Kegiatan Belajar Mengajar di masa transisi pandemi covid-19 dan persiapan qurban yang dilaksanakan di kampus MTsN 1 Bengkulu Selatan.

Dalam sampaiannya Kepala MTsN 1 Bengkulu Selatan H. Saefudin Zuhri, S.Ag., M.Pd mengatakan bahwa kegiatan belajar mengajar tatap muka yang dirancang pada MTsN 1 Bengkulu Selatan semester 1 tahun ajaran 2020/2021 tetap mengacu pada beberapa hal, antara lain protokol kesehatan yang telah disampaikan oleh gugus tugas percepatan penanganan covid-19 serta SKB 4 Menteri tentang protokol kesehatan penyelenggaraan pembelajaran pada TA dan Tahun Baru Akademik pada pandemi covid-19.

Kesepakatan yang dihasilkan pada rapat ini antara lain: semua warga madrasah wajib mematuhi standar kesehatan 3 M: mencuci tangan, memakai masker, dan menjaga jarak. Dalam hal physical distancing (menjaga jarak) maka madrasah menerapkan pembagian kelompok belajar yakni pada minggu pertama yang melaksanakan pembelajaran adalah kelas 7 dan 9 sedangkan pada minggu berikutnya kelas 8. Berkenaan dengan waktu pembelajaran, kegiatan belajar di MTsN 1 Bengkulu Selatan dimulai dari pukul 07.00 WIB sampai dengan pelaksanaan sholat zuhur berjamaah.    

Dalam hubungannya dengan qurban pada MTsN 1 Bengkulu Selatan, pelaksanaan penyembelihan hewan qurban akan dilaksanakan pada hari Sabtu, 1 Juli 2020. Jumlah hewan qurban sebanyak 1 ekor sapi. Daging qurban akan didistribusikan pada warga sekitar dan siswa MTsN 1 Bengkulu Selatan. (zb)

Bagikan :