Ikuti Rapat Pembentukan Pengurus APRI, Kepala KUA Merigi Sakti Jadi Bendahara

Ikuti Rapat Pembentukan Pengurus APRI, Kepala KUA Merigi Sakti Jadi Bendahara

Bengkulu Tengah (Inmas) -  Bertempat di Aula Sakinah Kantor Kementerian Agama Kab. Bengkulu Tengah , Selasa (07/07) Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Kec. Merigi Sakti terpilih menjadi Bendahara Asosiasi Penghulu Republik Indonesia (APRI) Kabupaten Bengkulu Tengah usai mengikuti rapat pembentukan pengurus.

Acara pembentukan pengurus APRI ini dihadiri oleh semua Penghulu dan Kepala KUA Se Kab Bengkulu Tengah, pemilihan dilaksanakan secara demokratis dan terbuka. Termasuk Kepala KUA Kec. Merigi Sakti Muhammad, S.Ag yang didapuk sebagai Bendahara APRI Kabupaten Bengkulu Tengah Periode 2020-2024 bersama pengurus terpilih yang lain.

Saat ditemui usai akhir acara Muhamad, S.Ag mengatakan, APRI ini merupakan organisasi profesi penghulu dan merupakan amanah PP 11 Tahun 2016 dan Permen PAN-RB Nomor 9 Tahun 2019 Tentang Jabatan Fungsional (JF) Penghulu bahwa setiap JF wajib memiliki satu organisasi profesi. Kemudian menurut Kepala KUA Merigi Sakti tersebut, setiap pejabat fungsional wajib menjadi anggota profesi JF dan pembentukan organisasi profesi difasilitasi instansi Pembina dalam hal ini Kepala Kantor Kementerian Agama.

“ Saya bersama-sama para pengurus yang terpilih, berkomitmen menjadikan APRI sebagai rumah besar penghulu sesuai amanah Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) , seperti membina dan mengembangkan Kompetensi Penghulu yang professional dan berintegritas, menjalin persatuan dan kesatuan penghulu “, jelas Muhammad. (wt)

Bagikan :