Kepala Kemenag Benteng Evaluasi Kinerja Bagian Kepegawaian

Kepala Kemenag Benteng Evaluasi Kinerja Bagian Kepegawaian

Bengkulu Tengah (Inmas) -  Di ruang kerjanya, Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Bengkulu Tengah di dampingi Kepala Subbag Tata Usaha membuka rapat koordinasi jajaran Subbag Tata Usaha Kantor Kementerian Agama Kab. Bengkulu Tengah, Rabu siang (08/07) .

Dalam sambutan pembinaannya H. Sipuan, S.Ag.,MM selaku Kepala Kantor Kemenag menyampaikan bahwa Subbag Tata Usaha atau sering di sebut Setjen, mempunyai tugas utama terlaksananya koordinasi perumusan kebijakan teknis dan perencanaan, pelaksanaan pelayanan dan pembinaan administrasi, keuangan, informasi kehumasan dan Barang Milik Negara (BMN) di lingkungan Kantor Kementerian Agama, berdasarkan kebijakan teknis yang ditetapkan oleh Kepala Kantor Kemenag.

 " Komitmen Kemenag dalam mencapai dan mempertahankan sasaran kinerja secara konsisten dan berkesinambungan, sangat menentukan keberhasilan menjadikan institusi. Kemenag lebih profesional, lebih berwibawa serta eksistensi dan program-program yang kita laksanakan memberi manfaat yang besar bagi umat, bangsa dan Negara ", papar Sipuan.

Secara khusus, beliau berpesan kepada seluruh ASN jajaran Subbag TU Kantor Kemenag Kabupaten Bengkulu Tengah baik perencana, humas, keuangan, umum, dan kepegawaian untuk meningkatkan produktifitas karena menyangkut perencanaan anggaran untuk semua satker. Tata kelola persuratan yang merupakan pintu gerbang pengambilan kebijakan, kehumasan yang mempunyai fungsi membangun image dan pencitraan lembaga, kepegawaian dan keuangan menyangkut nasib pegawai jajaran Kemenag menyangkut karir maupun penggajian.

Semantara itu Kasubbag TU Kantor Kemenag Kab. Bengkulu Tengah DR. Rusman Saleh, M.Pd mengungkapkan, bahwa rapat koordinasi internal bagian Subbag TU ini bertujuan menguatkan pelaksanaan tugas dan fungsi baik bagi para ASN (JFU/JFT) di Subbag TU.. Dirinya juga mengingatkan para pegawai untuk mengubah paradigma mereka dalam memahami tugas dan fungsi sebagai ASN, karena saat ini penilaian pegawai sudah berbasis kinerja masing-masing pegawai, untuk itu para pegawai kemenag harus semakin meningkatkan disiplin diri dan kinerjanya “, jelas Rusman Saleh. (pay)

 

Bagikan :