H. Sipuan, APRI Sebagai Wadah dalam Perpanjangan Tangan Kementerian Agama

H. Sipuan, APRI Sebagai Wadah dalam Perpanjangan Tangan Kementerian Agama

Bengkulu Tengah (Inmas) - Hari ini Selasa, 7/7/2020 telah dilaksanakan Pembentukan Pengurus APRI (Asosiasi Penghulu Republik Indonesia) Kabupaten Bengkulu Tengah. pembentukan pengurus bertempat di Aula Sakinah Kemenag Benteng.

Kepala Kankemenag Kab Bengkulu Tengah H. Sipuan, S. Ag.,MM Dalam arahannya mengatakan, bahwa ini merupakan momen yang sangat tepat untuk membentuk organisasi profesi sebagaimana yang diatur oleh PERMENPAN No 9 Tahun 2019. Organisasi profesi ini dibentuk dalam rangka untuk menjadi wadah bagi para penghulu baik Penghulu ansih maupun Penghulu yang mendapatkan Tugas Tambahan sebagai Kepala KUA.

“ beliau mengucapkan Selamat kepada Pengurus Pokjahulu semoga dengan terbentuknya kepengurusan ini bisa menambah kinerja lebih baik dan aktif lagi dalam melayani masyarakat.”

Lebih lanjut Sipuan menyampaikan bahwa Penghulu merupakan jabatan fungsional tertentu yang kenaikan pangkatnya menggunakan PAK, maka keberadaan organisasi profesi Penghulu adalah suatu keniscayaan. Karenanya untuk pengurus yang terpilih saya berpesan amanah yang nantinya akan anda pikul sebagai pengurus laksanakan sebaik-baiknya, buatlah kegiatan yang bermanfaat yang bisa bernilai untuk PAK, semisal Seminar, kajian hukum Islam, Diklat dan lain sebagainya.

“Sebagai penutup Sipuan mengajak mari kita bekerja dengan sebaik-baiknya terutama dalam pelayanan masyarakat, pahami regulasi, pahami aturan sehingga kita bekerja dengan nyaman dan selamat,” ajaknya.

Acara pembentukan pengurus APRI ini dihadiri oleh semua Penghulu dan Kepala KUA Se Kab Bengkulu Tengah, pemilihan dilaksanakan secara demokratis dan terbuka. Terpilih sebagai Ketua APRI Kabupaten Bengkulu Tengah Periode 2020-2024 saudara Mintarno, M. HI Kepala KUA Kec. Pondok Kelapa Selanjutnya dibentuk Tim Formatur untuk melengkapi kepengurusan yang terdiri dari Ketua terpilih:  Mintarno, M. HI, Wakil Ketua: Abdul Pani, S. Ag, Sekretaris : Heri Kusmawan, S. HI dan Bendahara  Muhammad S. Ag

Selamat kepada Pengurus APRI Kab Bengkulu Tengfah Periode 2020-2024 Semoga bisa membawa dan menjadi sarana penyambung lidah antara Penghulu dan Stakeholder yang ada di Kemenag dan bisa menjadi organisasi profesi yang bisa mengantarkan Penghulu menjadi Penghulu yang profesional dalam karirnya sampai puncak pada Penghulu Ahli Utama. (Jion)

Bagikan :