Patuhi Protokol Kesehatan, MTs Negeri 2 Bengkulu Utara MATSAMA Berlangsung Tertib

Patuhi Protokol Kesehatan,  MTs Negeri 2 Bengkulu Utara MATSAMA Berlangsung Tertib

Bengkulu (Inmas) - Madrasah Tsanawiyah (MTs) Negeri 2 Bengkulu Utara, mulai menggelar masa ta'aruf siswa madrasah (MATSAMA) secara tatap muka. Ini untuk memastikan peserta didik menjadi bagian dari satuan pendidikan, mengenal satuan pendidikan, pendidik, tenaga kependidikan, peraturan-peraturan, dan program satuan pendidikan. MATSAMA tahun pelajaran baru 2020/2021 diadakan selama lima hari, yaitu pada 14, 15, 16, 17, dan 18 Juli 2020.

Kepala MTs Negeri 2 Bengkulu Utara, Elirina, M. Pd ditemui disela-sela pelaksanaan Matsama , Rabu (15/7/2020) mengatakan bahwa MATSAMA kali ini berbeda karena diselenggarakan dalam masa pandemi covid-19. Ia menegaskan meskipun dalam masa pandemi, MATSAMA dilaksanakan dalam suasana protokol kesehatan secara ketat.

Lebih lanjut Elirina menjelaskan dalam MATSAMA ini materi-materi yang diberikan juga disesuaikan dengan apa yang dibutuhkan saat ini, yaitu edukasi mengenai adaptasi kebiasaan baru dalam beraktifitas.

Selain materi perilaku hidup sehat untuk mendukung pembelajaran tatap muka, juga diberikan materi rohani islam (Rohis) dan materi kepedulian sosial kepada  peserta MATSAMA.

"Materi yang diberikan juga berupa visi misi, dan kegiatan unggulan yang ada di MTs Negeri 2 Bengkulu Utara," pungkasnya. (sg)

Bagikan :