Kepala MAN 1 Mukomuko Buka Seacara Resmi Pelaksanaan MATSAMA TP.2020/2021

Kepala  MAN 1 Mukomuko Buka Seacara Resmi Pelaksanaan MATSAMA TP.2020/2021

Mukomuko (Humas) - Masa Ta’aruf Siswa Madrasah (MATSAMA)  MAN 1 Mukomuko diikuti oleh 165 siswa baru. Pelaksanaan masa ta’aruf siswa baru  MAN 1 Mukomuko dibuka secara resmi oleh kepala MAN 1 Mukomuko Bapak Sardianto, S.Pd. pada Senin, 13, Juli 2020.

Kepada siswa baru peserta MATSAMA, Bapak Sardianto mengatakan, “Selamat datang siswa baru MAN 1 Mukomuko dan terima kasih karena telah memilih MAN 1 Mukomuko untuk melanjutkan pendidikan, Insya Allah pilihan kalian sudah tepat dengan memilih madrasah khususnya MAN 1 Mukomuko sebagai sekolah lanjutan untuk mengembangkan pengetahuan, bakat dan keterampilan.”

“Pelaksanaan Masa Ta’aruf dilaksanakan dengan tatap muka, namun ada beberapa catatan atau protokoler kesehatan yang harus dipatuhi diantaranya; mengenakan masker, mencuci tangan sebelum memasuki ruangan, serta menjaga jarak aman yaitu minimal satu meter. Protokoler kesehatan tersebut wajib dipatuhi sebagai syarat mutlak untuk dapat mengikuti MATSAMA. Ta’aruf artinya mengenal jadi kalian diberikan kesempatan untuk mengenal lingkungan MAN 1 Mukomuko, maka mafaatkanlah kesempatan ini dengan baik.” tambanya.

Usai dibuka secara resmi oleh Kepala MAN 1 Mukomuko, pelaksanaan MATSAMA mulai dilaksanakan oleh panitia MATSAMA TP. 2020/2021 MAN 1 Mukomuko. Siswa Baru dibagi menjadi Delapan ruangan yang telah ditata oleh panitia MATSAMA bagian perlengkapan dengan mengatur jarak aman sesuai dengan protokoler kesehatan pencegahan penularan COVID-19.

Siswa baru akan mengikuti bebrapa rankaian kegiatan diantaranya mengikuti materi MATSAMA yang memuat materi tentang program dan tata tertib MAN 1 Mukomuko. Selain materi ada beberapa kegiatan lainnya diantaranya shalat dhuha dan serta pengenalan lingkungan. Kegiatan MATSAMA akan dilkasanakan hingga hari Rabu dan kegiatan MATSAM akan diakhiri dengan shalat Dzuhur berjamaah. *(J88)

Bagikan :