Virtual Meeting, Kakanwil Kemenag Bengkulu Sambut Bahagia Peserta Didik Baru MAN IC

Virtual Meeting, Kakanwil Kemenag Bengkulu Sambut Bahagia Peserta Didik Baru MAN IC

Bengkulu Tengah (Inmas) - Mengawali tahun ajaran 2020/2021, MAN Insan Cendekia Bengkulu Tengah menyambut peserta didik baru secara virtual meeting, Senin (13/07).

Kepala MAN Insan Cendekia Bengkulu Tengah, Imam Ghozali, M.Pd., mengemukakan, terdapat 96 peserta didik baru didampingi orang tua/wali hadir dalam Upacara Penyambutan Peserta Didik Baru Tahun Ajaran 2020/2021.

"Di saat Pandemi seperti ini, kami tetap melaksanakan aktifitas pembelajaran memasuki tahun ajaran baru, salah satunya kami menyambut peserta didik baru secara virtual", katanya.

Para hari tersebut juga telah berlangsungnya kegiatan akademik/kegiatan belajar mengajar bagi peserta didik yang berada di kelas XI dan Kelas XII.

Mengingat status MAN Insan Cendekia Bengkulu Tengah yang belum berada pada daerah Zona Hijau,  menuntut madrasah terus untuk melangsungkan aktivitas secara daring atau belajar dari rumah (BDR).

Pada kesempatan upacara penyambutan peserta didik baru, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Bengkulu turut hadir dalam kegiatan tersebut secara virtual serta membuka acara secara langsung.

Dalam sambutannya saat membuka acara secara resmi, Ka.Kanwil Kemenag Prov. Bengkulu mengapresiasi MAN Insan Cendekia Bengkulu Tengah yang tetap melangsungkan aktifitas akademik di tengah Pandemi.

"Selamat kepada MAN Insan Cendekia Bengkulu Tengah yang tetap melaksanakan penyambutan peserta didik baru ini yang akan di lanjutkan dengan kegiatan Matsama secara daring di tengah Pandemi, semoga kegiatan-kegiatan tersebut berjalan dengan lancar. Kami atas nama Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Bengkulu menyambut putra-putri Bpk/Ibu untuk dapat di didik di MAN Insan Cendekia Bengkulu Tengah," ujar Drs. H Bustasar MS, M.Pd.

Tidak hanya Ka.Kanwil Kemenag Provinsi Bengkulu, Kabid Pendidikan Madrasah Kanwil Kemenag Provinsi Bengkulu pun turut dalam virtual meeting tersebut. Beliau juga mengungkapkan keoptimisan Madrasah-madrasah di bawah naungan Kanwil Kemenag Provinsi Bengkulu akan dapat kembali beraktivitas secara offline pada September atau Oktober mendatang, tak terkecuali MAN Insan Cendekia Bengkulu Tengah.

"Untuk saat ini aktivitas akademik, baik kegiatan pembelajaran atau Matsama seperti ini  baru bisa dilaksanakan secara daring, namun insya Allah September atau Oktober mendatang kegiatan offline di madrasah dapat kita laksanakan," demikian Dr. H. Junni Muslimin, MA.

Acara penyambutan peserta didik baru ini pun berlangsung dengan khidmat, salah satu perwakilan orang tua/wali menyerahkan putra-putrinya secara simbolis melalui virtual meeting kepada MAN Insan Cendekia Bengkulu Tengah untuk dapat beraktivitas sebagai siswa baru. (Dicky/Humas MAN Insan Cendekia Bengkulu Tengah)

 

Bagikan :