Coffee Morning, Kemenag Mukomuko Lakukan Penguatan Akuntabilitas Anggaran

Coffee Morning, Kemenag Mukomuko Lakukan Penguatan Akuntabilitas Anggaran

Mukomuko (Humas) - Bertempat di Aula Sakinah Kemenag, dengan suasana keakraban dan ditemani suguhan kopi khas, seluruh pejabat di lingkungan Kemenag Mukomuko lengkap dengan tim pengelola keuangan, PPK, PPSPM dan Bendahara larut dalam obrolan pagi seputar upaya peningkatan akuntabilitas pengelolaan anggaran.

Kegiatan yang diawali dengan evaluasi semester 1 TA 2020, berlanjut dengan tema bahasan yang lebih spesifik dan tekhnis, yang mengerucut pada upaya untuk menguatkan komitmen yang sama dalam mewujudkan akuntabilitas pengelolaan anggaran yang baik.

Melalui Kasubbag TU, Kepala Kankemenag Kab. Mukomuko, Mansyahri, S.Ag, MH.I menyampaikan bahwa evaluasi dilaksanakan tidak semata untuk mengukur tingkat realisasi dan penyerapan anggaran, namun lebih dari itu untuk mengukur tingkat ketepatan penggunaan, efektifitas dan efisiensi anggaran.

"Bahwa berkat kerja keras semua pihak, Alhamdulillah Kemenag secara berturut 4 tahun mendapatkan penilaian WTP, kita berkomitmen untuk mempertahankannya dan diantara upaya yang kita lakukan adalah dengan memastikan pengelolaan anggaran secara akuntabel dan auditabel", paparnya bersemangat.

Lebih lanjut, Kasubbag TU Kemenag Mukomuko, Darmanto, menyatakan bahwa soliditas tim pengelola anggaran merupakan keniscayaan dalam mewujudkan akuntabilitas.

"Seluruh tim harus bekerja menurut tusi secara solid, kompak dan saling bersinergi sehingga akan memiliki persepsi serta komitmen yang sama dan terbangun chemistry untuk mewujudkan pengelolaan anggaran yang semakin baik", papar Darmanto.

Coffe morning yang berlangsung sejak 08.00 WIB dan berakhir pada pukul 10.30 tersebut berlangsung sukses dan lancar. (Tisna)

Bagikan :