Perdana 2020, KUA Teras Terunjam Gelar Rakor dan Bina Penyuluh

Perdana 2020, KUA Teras Terunjam Gelar Rakor dan Bina Penyuluh

Mukomuko (Inmas), Kepala KUA kecamatan Teras Terunjam Timsar Siregar S.HI memberikan pembinaan perdana sekaligus rapat koordinasi bersama Penyuluh Agama Islam Non PNS Rabu 01/07/2020.

Dalam pengarahannya Kepala KUA Kecamatan Teras Terunjan mengingatkan agar kita senantiasa bersyukur kepada Allah SWT. atas nikmat yang diberikan kepada kita.

Terkait tugas yang delapan (8) bidang; penanggulangan Radikalisme dan aliran sempalan, pencegahan narkoba, pencegahan buta baca tulis al-Qur’an, kerukunan umat beragama, produk halal, pemberdayaan zakat wakaf dan keluarga sakinah harusnya terbagi tuntas antar Penyuluh Agama Islam Non PNS, tetapi tidak kalah pentingnya juga bersinergi antar penyuluh untuk saling melengkapi dan mampu berperan dalam kedelapan bidang tersebut ditambah bimbingan sesuai kebutuhan masyarakat dengan melihat kondisi yang ada tambanya.

“Penyuluh juga diharapkan dapat membantu program KUA seperti  pembinaan pra nikah bagi catin serta mengoptimalkan program kementerian agama sesuai petunjuk Bimas Islam” Paparya.

Timsar juga mengingatkan kembali kepada PAI agar tetem mematuhi protokol kesehatan dalam melaksanakan tugas. (Sepandi)

Bagikan :