Pemilihan Waka MAN 2 Kepahiang Spektakuler, 6 Kandidat Bersaing

Pemilihan Waka MAN 2 Kepahiang Spektakuler, 6 Kandidat Bersaing

Kepahiang (Inmas)  – Pemilihan Wakil MAN 2 Kepahiang berlangsung spektakuler. Kegiatan pemilihan berlangsung seru, seluruh dewan guru memilih wakil kepala dengan memberikan suara. Ada enam (6) orang kandidat bersaing untuk memperebutkan kursi empuk itu.

6 kandidat yang menjadi pilihan guru tersebut yakni Adnan, M.Pd, Mulyanto, MTPd, Drs. M.Dini, Mihaldin, S.Pd, Ernaningsih, S.Pd, dan Marlinda, S.Pd. Pemilihan disaksikan langsung oleh Kasi Penmad Rusiati, S.Ag serta Korwas A. Mumit, S.Pd.I dan rombongan. Dari hasil pemilihan tersebut. Hasilnya,  Mulyanto, MTPd, Ernaningsih, S.Pd, Adnan, M.Pd, dan Drs. M.Dini berhasil memperoleh suara terbanyak.

Ka. MAN 2 Kepahiang Dra. Hj. Rosnani, M.Pd mengatakan, seluruh dewan guru untuk memilih wakil kepala dengan memberikan suara melalui pemilihan dengan pencoblosan. Ini merupakan perdana menindaklanjuti peraturan Menteri agama melalui Direktur Jenderal (Dirjen) Pendididkan Nasional nomor 531 tahun 2020 bahwa waka Madrasah diangkat berdasarkan pemilihan yang dilakukan oleh dewan guru.

‘’Tujuannya agar para waka merupakan pilihan guru berdasarkan kinerjanya,” kata Ibu Ros begitu dia akrab disapa.

Ros mengharapkan agar waka yang terpilih dapat melaksanakan program kerja MAN 2 Kepahiang, menjalankan tugas, tanggung jawab, watawasaubil haq, watasaubil sabr dalam memajukan Madrasah. (Erna)

Bagikan :