Monitoring MIN 1 Lebong, Pengawas Ajak Siswa-siswi Berinovasi

Monitoring MIN 1 Lebong, Pengawas Ajak Siswa-siswi Berinovasi

Lebong (Inmas) - Tahun ajaran baru Pengawas tingkat Madrasah Ibtidaiah Eti Suryani lakukan monitoring terkait penerapan protokol kesehatan covid 19 pada Madrasah Ibtidaiah Negeri  1 Lebong, Senin, (13/07).

Eti Suryani mengatakan bahwa ditengah pandemi covid 19 ini terutama di dunia pendidikan harus pandai-pandai berinovasi dalam melakukan pelajaran  salah satunya dengan pengajaran metode daring. Guru di tuntut untuk mampu merancang pembelajaran daring yang ringan dan efektif dengan memanfaatkan media yang tepat dan sesuai dengnan materi yang di ajarkan

MIN 1 Lebong sendiri pada tahun ajaran baru  ini masih baru pertemuan tatap muka 3 hari masa pengenalan bagi siswa kelas 1 yang baru masuk selanjutnya tetap belajar di rumah dari kelas 1 sampai dengn kelas 6 dengan tugas yang telah di berikan oleh wali kelasnya masiung-masing. 

“Untuk siswa/i MIN 1 Lebong belajar masih tetap di rumah untuk 1 bulan kedepan sambil menunggu petunjuk dari Kanwil Kemenag Bengkulu dan dari Diknas Kabupaten Lebong hal ini untuk menghindari siswa terpapar virus covid 19,” ujar Eti Suryani

Eti mengatakan bahwa MIN 1 Lebong berada di zona hijau dan jika ingin menerapkan tatap muka maka harus mendapat izin dari pemerintah daerah, sekolah juga harus siap dalam penerapan protokol kesehatan, dan mendapatkan persetujuan dari para orang tua siswa.

Sementara itu Kepala MIN 1 Lebong mengatakan bahwa untuk tahun ajaran 2020/2021 MIN 1 Lebong telah menerima siswa baru sebanyak 65 siswa dan jumlah siswa seluruhnya 350 dari kelas 1 sampai kelas 6. MIN 1 Lebong  Juga dalam pelaksanaan tahun ajaran baru dengan menerapkan protokol kesehatan bagi siswa  maupun bagi guru sementara proses pembelajaran dengan memberikan tugas terhadap siswa kelas 2 sampai kelas 6.(bibin)

 

 

Bagikan :