Kanwil Kemenag Bengkulu Siap Jalankan Intruksi Menag, Percepat Pelaksanaan Program

Kanwil Kemenag Bengkulu Siap Jalankan Intruksi Menag, Percepat Pelaksanaan Program

Bengkulu (Inmas) – Kakanwil Kemenag Provinsi Bengkulu Drs. H. Bustasar, MS, M.Pd berkomitmen akan siap mempercepat pelaksanaan program di lingkungan Kemenag se-Provinsi Bengkulu, seperti yang diintruksikan Menteri Agama Fachrul Razi.

Bustasar mengakui, dengan mempercepat pelaksanaan program akan berdampak pada percepatan penyerapan anggaran 2020, guna membantu menggerakkan ekonomi masyarakat di masa darurat covid 19. Hal ini juga sesuai dengan arahan yang disampaikan Presiden Joko Widodo. 

‘’Kami akan siap menjalankan arahan dan intruksi ini, sehingga program-program yang berjalan nantinya dapat membantu menggerakkan ekonomi masyarakat," ujar Bustasar menegaskan pernyataan Menag.

Bustasar yang menegaskan pernyataan Menag, akibat pandemi Covid-19, memang banyak negara mengalami pertumbuhan ekonomi minus. "Indonesia tidak sampai minus, tapi pertumbuhannya sangat tipis sekali. Saat ini, anggaran yang ada, terdapat di sektor pemerintahan," kata Bustasar mengulang pernyataan Menag RI.  

Dengan demikian, Bustasar mengajak seluruh jajarannya untuk menyegerakan belanja-belanja dengan melaksanakan program-program yang tertunda. Terutama program dalam rangka melayani masyarakat. ‘’Karenanya, mari kita laksanakan program tersebut. Jangan kita tunda lagi," demikian Bustasar. (Tatang)

Bagikan :