Pembangunan Ruangan Belajar Darurat MIN 2 Bengkulu Selatan

Pembangunan Ruangan Belajar Darurat MIN 2 Bengkulu Selatan

Bengkulu Selatan (Inmas)–  Besarnya animo masyarakat untuk mentitipkan putra-putrinya belajar di MIN 2 Bengkulu Selatan, tidak sebanding dengan ketersedian ruangan belajar di madrasah. Hal ini dibuktikan dengan sebanyak 220 calon peserta didik yang mendaftar dan mengikuti serangkaian pelaksanaan seleksi berkas maupun tes PPDB di Kampus I (Satu) MIN 2 Bengkulu Selatan. Sedangkan jumlah siswa baru yang akan diterima pada tahun Pelajaran 2020/2021 sebanyak 30 siswa dengan satu ruangan belajar. Hal ini disebabkan karena kurangnya ruangan belajar di MIN 2 Bengkulu Selatan. Berkaitan dengan hal tersebut, komite MIN 2 Bengkulu Selatan bersama dengan wali siswa baru yang masuk perenkingan waktu tes PPDB sepakat untuk membangun satu ruangan belajar darurat yang digunakan sebagai tempat belajar siswa baru nantinya. Ruangan belajar darurat ini dibangun di lahan MIN 2 Bengkulu Selatan dengan luas bangunan lebih kurang 7 x 8 meter persegi, dengan beratapkan kerangka baja dan seng serta berlantaikan semen.

Kepala MIN 2 Bengkulu Selatan Hj. Zannatun Na’imah, M.Pd.I dalam kesempatan ini menyampaikan ruangan belajar darurat ini, insya Allah selesai dibangun pada awal tahun Pelajaran 2020/2021. Semua dana pengelolaaan pembangunan ruang belajar darurat ini diatur dan dikerjakan oleh komite MIN 2 Bengkulu Selatan.

“Dengan harapan semoga kedepannya Kantor Kemenag Kabupaten Bengkulu Selatan memberikan tambahan ruangan belajar baru bagi MIN 2 Bengkulu Selatan.” Ungkap Hj. Zannatun Na’imah, M.Pd.I.

Bagikan :