Apel Pagi, Kepala KUA Pino Raya Minta Staf dan Penyuluh Tanggap Masalah

Apel Pagi, Kepala KUA Pino Raya Minta  Staf dan Penyuluh Tanggap Masalah

Bengkulu Selatan( Humas) – Kepala KUA Pino Raya Drs.H.Winraini.M.HI meminta seluruh staf, ASN dan barisan penyuluh agama islam cepat tanggap jika menemui persoalan di tengah lapangan atau masyarakat. Evaluasi mingguan merupakan wujud kepedulian Kementerian Agama dalam memberikan pelayanan lebih dekat dengan umat. “Persoalan apa saja, jika itu ada kaitannya dengan kepentingan orang banyak mari kita selesaikan mencari soliasi yang terbaik,” tegas Winraini saat apel pagi Senin (13/07).

Penyuluh agama yang terdekat dan terjun langsung di tengah masyarakat meski peka dan peduli akan semua hal, ini penting menyangkut pelayanan dan kerukunan di tengah masyarakat. Dalam kesempatan itu masing-masing penyuluh dan ASN serta staf KUA diminta melaporkan kondisi yang terjadi ataupun temuan di lapangan masing-masing. Terutama barisan penyuluh, tujuannya satu tentram, tertib, rukun. Jika ini terpenuhi maka pelayanan perkantoran dengan mudah dan cepat untuk dilakukan. “Penyuluh itu memang berat, karena berada pada kegelapan lapangan, jadi harus pandai dan dapat mengelolah mana yang baik metode yang tepat untuk dilakukan saat penyuluhan di lapangan,” ujar Winraini.

Menariknya dalam kesempatan itu Suyansen.S.Pd.I melaporkan tentang sitausi budaya syukuran yang bersamaan dengan waktu masuknya jam shalat seperti shalat isyak. Dlam kasus ini penyuluh secara bertahap untuk menjelaskan agar agenda itu yang sifatnya bukan emergency untuk mendahulukan waktu shalat. (salim/humas)

Bagikan :