Sambut Tahun Pelajaran Baru, Kasi Penmad Tinjau Kesiapan MAN 1 Mukomuko

Sambut Tahun Pelajaran Baru, Kasi Penmad Tinjau Kesiapan MAN 1 Mukomuko

Mukomuko (Humas) - Tinjau kesiapan MAN 1 Mukomuko menyambut awal tahun pelajaran baru 2020/2021, Kasi Pendidikan Madrasah Kantor Kementerian Agama Kabupaten Mukomuko (Widodo, S.H. ) disambut Kepala MAN 1 Mukomuko (Sardianto, S.Pd.) didampingi Kepala tata Usaha MAN 1 Mukomuko (Rizal Arifin, S,Sos.I), pada Rabu, 08/07/2020.

Kunjungan Bapak Widodo merupakan kunjungan pertama di MAN 1 Mukomuko. “ kunjungan ini bertujuan untuk meninjau kesiapan MAN 1 Mukomuko dalam menyambut tahun pelajaran baru 2020/2021, tutur Bapak Widodo.

Selain meninjau kesiapan MAN 1 Mukomuko, Bapak Widodo juga mengintruksikan agar madrasah khususnya MAN 1 Mukomuko memberikan suatu inovasi pembelajaran ataupun keterampilan kepada setiap peserta didik agar madrasah memiliki nilai plus dan tidak hanya paham ilmu agama dan umum tetapi juga terampil.

Saat tiba di MAN 1 Mukomuko, Bapak Widodo, meninjau langsung berapa titik untuk memastikan ketersediaan sarana protokoler kesehatan pencegahan penularan COVID-19 saat akan melakukan Masa Taaruf Madrasah (MATSAMA) yang rencananya akan dilaksanakan pada tanggal 13 s.d. 16 Juli 2020.

Kunjungan Kasi Pendidikan Madrasah mendapat sambutan dan perhatian dari keluarga besar MAN 1 Mukomuko dengan menyimak beberapa pesan yang disampaikan mengenai pelaksanaan MATSAMA dan kesiapan sarana kesehatan untuk dapat melaksanakan protokoler kesehatan dan tidak menyepelekan kondisi pandemi yang sedang terjadi meskipun Kab. Mukomuko dalam kondisi zona hijau.

Menyikapi hal itu, MAN 1 Mukomuko telah menyiapkan beberapa kebutuhan pemenuhan protokoler kesehatan diantaranya adalah hand sanitizer dan keran air di pintu gerbang. Selain di pintu gerbang, hand sanitizer juga disediakan di depan setiap ruangan.

Untuk memastikan pelaksanaan MATSAMA dilaksanakan dengan mematuhi protokoler kesehatan, Kepala MAN 1 Mukomuko telah mengintruksinkan dewan guru, staf dan security untuk terus memantau dengan ketat pelaksanaan protokoler kesehatan. *(J88)

Bagikan :