Cegah Penularan Covid, Seksi PHU Rutin Bersihkan Peralatan Siskohat

Cegah Penularan Covid, Seksi PHU Rutin Bersihkan Peralatan Siskohat

Kaur (Inmas) --- Sebagai upaya mengurangi penyebaran Virus Corona (Covid-19), Seksi Penyelenggaraan Haji dan Umrah (PHU) Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Kaur rutin melakukan pembersihan peralatan Sistem Komputerisasi Haji Terpadu (Siskohat), terutama alat rekam sidik jari.

Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Kaur Drs. H. Zainal Abidin, MH melalui Kepala Seksi PHU Mugiyem, MPd mengatakan, pembersihan peralatan Siskohat dilakukan sebagai tindakan preventif, demi keamanan dan kesehatan Calon Jemaah Haji yang akan melakukan pendaftaran. 

"Untuk perlindungan maksimal kami rutin membersihkan alat sidik jari dengan handsanitizer, sehingga penularan virus Corona akan bisa diminimalkan," kata Mugiyem kepada Kontributor Kemenag, Kamis, (09/07).

Mugiyem mengatakan, proses perekaman sidik jari dalam penginputan data kedalam Siskohat merupakan hal yang wajib dilaksanakan setiap CJH pada saat melakukan pendaftaran. Sehingga perekaman sidik tetap dilakukan meskipun dalam masa pandemic Covid-19, dan tidak dapat diubah dalam sistem yang lain.

“kami menyediakan hand sanitizer fasilitas kebersihan lainnya sehingga sebelum dan setelah perekaman sidik jari jemaah bisa mencuci tangan hingga dapat kami pastikan semua telah steril” pungkasnya. [Puji]

Bagikan :