H. Ajamalus: Kurban Penolong Saat melewati Titian Siratal Mustaqim

H. Ajamalus: Kurban Penolong Saat melewati Titian Siratal Mustaqim

Lebong (Inmas) -  Pahala ibadah kurban adalah  mendapat kendaraan saat melewati  titian syiratal mustaqim demikian amanah Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lebong Drs. H. Ajamalus MH kepada seluruh ASN Kemenag Lebong saat memimpin rapat persiapan pemotongan hewan kurban diaula Kantor Kemenag Kabupaten Lebong pada Rabu, (8/7).

Dalam sambutanya di katakan H. Ajamlaus bahwa Berkurban pada hari tasrek memiliki nilai yang utama bahkan nilai sedekahnya bisa lebih besar dari harga hewan kurban disamping pembuktian ketaatan seorang hamba demi meraih ridhoNya.

“Di saat pandemi covid 19 banyak umat muslim enggan berkurban keikhlasan menjadi landasan perintah terkait dengan kondisi saat ini. Namu bila mengambil  pelajaran dari ketauhidan Nabi Ibrahim  dan Ismail as kepada Alah SWT selalu memberikan hikmahnya diantaranya dapat membantu kebutuhan gizi pada ekonomi lemah akibat pandemi covid 19. Maka dari itu kami menghimbau kepada seluruh ASN dan para pejabat di lingkungan Kantor Kemenag Kabupaten Lebong untuk berkurban pada tahun ini,” Ujar H. Ajamalus

Selain itu ia juga menghimbau kepada para Kepala KUA dan Kepala Madrasah untuk menyampaikan dan mensosilisaikan terkait panduan salat idul adha dan panduan pemotongan hewan kurban kepada masyarakat Kabupaten Lebong sesuai protokol kesehatan.

Dalam rapat yang diikti oleh seluryuh Kasi Kepala KUA dan Kepala Madarsah tersebut dibahas segala persiapan teknis dan pendataan peserta kurban dengan hasil sebanyak 28 peserta yang akan mencukupi 4 ekor sapi dengan pembayaran langsung melalui bendahara pemotongan hewan kuraban.

“Sebanyak 4 ekor sapi akan di kurbankan di Kantor Kemenag Lebong pada hari tasrek yang nantinya akan di bagikan kepada masyarakat Kabupaten Lebong” demikian Ajamalus. (Bibin)

 

 

 

 

 

 

Bagikan :