Ponpes Nurul Qur'an Kabupaten Lebong Segera diresmikan

Ponpes Nurul Qur'an Kabupaten Lebong Segera diresmikan

Lebong (Inmas) - Pondek Pesantren Nurul Quran Kabupaten Lebong segera diresmikan. Untuk mempersiapkan peresmian izin operasional Pondok Pesantren Nulur Quran Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lebong Drs. H. Ajamalus MH lakukan koordinasi  Bersama Kapala Bidang Pendidikan Keagamaan Islam Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Bengkulu Di ruang kerja Kabid Pakis Kanwil Kemenag Bengkulu belum lama ini.

Kabid Pakis Drs. H. Hamdani M. Pd mengatakan bahwa izin oprasional pendirian pesantren harus sesuai dengan standar minimum dari segi kurikulum hingga sumberdaya manusia hal ini guna menjaga nilai, prinsip dasar, jati diri, dan karakteristik pendidikan pesantren tersebut.

“unsur fisik pesantren meliputi kiai/guru/syeikh, Santri Mukim, pondok atau asrama, Masjid/mushalla dan kajian kitab kuning atau dirasah islamiah dengan pola pendidikan mualimin,” ujar H. Hamdani

Sementara itu Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lebong Drs. H. Ajamlus MH mengatakan bahwa pihaknya telah memverifikasi pondok pesantren Nulur Quran dengan memperhatikan arkanul ma’had dan ruhul ma’had.

“Pesantren Nulur Quran Kabupaten Lebong telah benar-benar memenuhi unsur fisik dan jiwa pesantren yang tidak bertentangan dengan Undang-undang dasar 45, pancasila, Bhineka Tunggal Ika dan NKRI,” ujar H. Ajamlus

Ia mengatakan bahwa peresmian izin operasional Pondok Pesantren Nulur Quran akan di laksanakan pada tanggal 15  Juli 2020 yang akan di resmikan oleh Ka. Kanwil Kemenag Provinsi Bengkulu dengan harapan peresmian Pondok Pesantren Nulur Quran nanti dapat berjalan dengan lancar tidak ada halangan suatu apapun.(Bibin)

 

 

 

 

 

 

Bagikan :