Tim BHR Kemenag Kaur Ukur Arah Kiblat Pembangunan Masjid Nur Robbi Padang Kempas

Tim BHR Kemenag Kaur Ukur Arah Kiblat Pembangunan Masjid Nur Robbi  Padang Kempas

Kaur (Inmas) --- Tim Badan Hisab dan Rukyat (BHR) Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kaur melakukan pengukuran ulang arah kiblat pembangunan Masjid Nur-Robbi, Desa Tanjung Dalam Padang Kempas belum lama ini. 

Kepala KUA Tetap Miftahul Huda, MHI selaku anggota Tim BHR Kemenag Kaur mengatakan pengukuran ulang arah Kiblat tersebut dilakukan berdasarkan permintaan Panitia Pembangunan Masjid setempat yang ditujukan ke Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kaur beberapa waktu yang lalu.

Miftahul Huda menyampaikan bahwa pengukuran arah Kiblat Masjid maupun Mushalla merupakan leading sektor Kemenag, sebagai tugas Kementerian Agama dalam pembinaan syariah dan melayani permintaan masyarakat, salah satunya mengukur arah Kiblat secara gratis.

“pengukuran arah kiblat harus dilakukan dengan teliti, karena sedikit saja selisih akan bergeser ratusan kilometer dari Ka`bah, untuk itu kami menghimbau kepada masyarakat yang ingin mengukur arah kiblat masjid ataupun Mushalla bisa  membuat permohonan ditujukan ke Kantor Kemenag Kabupaten Kaur” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kaur Drs. H. Zainal Abidin, MH berharap melalui pengukuran arah Kiblat ini diharapkan arah kiblat  masjid/mushalla di Kabupaten Kaur tidak ada lagi yang melenceng, sehingga masyarakat bisa tenang dan khusyu dalam melaksanakan ibadah. (Puji)

Bagikan :