Sambut New Normal, Kakan Kemenag Pantau Kesiapan MTs N 1 Kaur

Sambut New Normal, Kakan Kemenag Pantau Kesiapan MTs N 1 Kaur

Kaur (Inmas) --- Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kaur Drs. H. Zainal Abidin, MH belum lama ini melakukan pemantauan langsung ke Madrasah-Madrasah dibawah naungan Kementerian Agama, salah satunya Madrasah Tsanawiyah (MTs) Negeri 1 Kaur.

Peninjauan dilakukan dalam rangka untuk memantau kesiapan protokol kesehatan menyambut "New Normal" atau Kenormalan Baru proses belajar mengajar di sekolah.

“Kami ingin tahu bagaimana kesiapan Madrasah menghadapi New Normal dengan penerapan protokol kesehatan,” ungkapnya.

Kakan Kemenag Zainal Abidin menjelaskan, Satuan Kerja Kemenag Kabupaten Kaur membawahi 5 (lima) Madrasah Tsanawiyah (MTs) Negeri dan 2 (dua) Madrasah Tsanawiyah (MTs) Swasta, dan 4 (empat) Madrasah Ibtidaiyah (MI) Negeri dan 3 (tiga) Madrasah Ibtidaiyah (MI) Swasta.

“Semuanya akan kami pantau,  agar proses belajar berjalan secara sehat dan aman. Sehingga Siswa dan orangtua tidak perlu was-was dengan pandemi Covid-19” jelasnya.

Sementara itu Kepala MTsN 1 Kaur Julita mengatakan, jauh-jauh hari protokol kesehatan sudah dilaksanakan. Seperti menyiapkan tempat cuci tangan dan hand sanitizer di setiap depan ruang kelas, setelah masuk lingkungan sekolah semua wajib memakai masker, dan menyiapkan alat ukur suhu tubuh bagi guru, karyawan dan siswa. [puji]

Bagikan :