H. Bustasar : Ada Kamad, ‘’Tidur-tiduran’’ Laporkan!

H. Bustasar : Ada Kamad, ‘’Tidur-tiduran’’ Laporkan!

BENGKULU (INMAS) – Kakanwil Kemenag Provinsi Bengkulu Drs. H. Bustasar, MS, M.Pd mengintruksikan kepada seluruh Kepala Seksi Pendidikan Madrasah Kemenag Kabupaten Kota se-Provinsi Bengkulu dan seluruh Kepala Madrasah serta pengawas agar saling bersinergi dan koordinasi dalam menciptakan Madrasah yang hebat dan bermartabat. Ini semua dalam rangka menciptakan siswa-siswi madrasah yang berkualitas dan berprestasi.  

‘’Seorang kasi Penmad dan Kamad harus bisa berinovasi menciptakan Madrasah yang hebat. Terutama Kasi Penmad, saya minta agar ada visi dan misi  Madrasah dalam berkerja. Karena kalian adalah konseptor untuk mengantarkan Madrasah hebat. Jangan sampai hanya datang Lalu pulang dan pergi,. Tidak tahu jalan yang akan ditempuh,’’ kata Bustasar dihadapan seluruh Kasi Penmad, pengawas dan Kamad ketika membuka kegiatan sosialisasi Surat Edaran (SE) tentang pengaturan system pengajaran Madrasah di masa covid-19, sosialisasi pejabat penilai SKP PNS dan sosialisasi Juknis Pengangkatan Wakil Kepala Madrasah. Selasa, (7/7).

Selain memiliki visi dan misi, didampingi Kabid Penmad Kanwil Kemenag Dr. Junni Muslimin, MA, Bustasar juga mengintruksikan kepada Kasi Penmad agar juga mempelajari regulasi-regulasi dan  visi dan misi Madrasah tersebut.

‘’Walaupun Kasi Penmad, bukan berlatar pendidikan seorang guru. Karena itu bukan alasan, tetapi bagaimana kita diluar pendidikan Madrasah, mampu mengiring Madrasah yang super hebat,’’ tegasnya.

Terkhusus Kepada Pengawas, Bustasar mengapresiasi peran dan kinerja selama ini. Namun dia tetap meminta agar tetap terus mengabdi, mengawasi Madrasah-Madrasah yang tersebar di Provinsi Bengkulu. Jika ada pengalaman-pengalaman, agar berbagi cerita dan berdiskusi untuk menjalankan amanah masyarakat ini. ‘’Bukan malah tidur-tiduran. Karenanya, jika ada Kepala Madrasah yang tidur, kabari dan buat laporan,’’ pungkas Bustasar.   

Karenanya, Mantan Kakan Kemenag Kabupaten Kepahiang ini juga meminta secara khusus kepada Kepala Madrasah agar berkerja secara professional, dan benar-benar menjadi Kamad yang bertanggungjawab. Karena tanggungjawab Kamad sangat banyak, terutama meningkatkan kualitas pendidikan di Madrasahnya.

‘’Jadi betul memiliki kualitas. Misalnya di berbagai lomba, anak kita bisa ditampilkan. Di Perguruan Tinggi, anak-anak kita bisa disodorkan. Nah memang membutuhkan Kamad yang mampu berpikir untuk kemajuan Madrasahnya, yakni menciptakan anak-anak yang terampil,  baik olahraga maupun seni dan maupun keterampilan-keterampilan lainnya. Artinya Kamad harus mempunyai target,sehingga tangkai keilmuan juga harus memiliki pembinaan khusus, dengan harapan memiliki siswa-siswi Madrasah yang berprestasi,'' ujarnya lagi.

Diakhir penyampaiannya, dia menjelaskan terkait sarana dan prasarana pendukung, dia meminta agar diprogramkan secara berkesinambungan. Dengan demikian, Kepala Madrasah agar terus berkoordinasi dengan masing Kasi Madrasah maupun di Bidang Madrasah Kanwil Kemenag. ‘’Semua Kamad, agar tetap berkoordinasi dengan Kasi Kepala Kakan Kemenag dan Kasi Penmad Kemenag Kabupaten Kota untuk menciptakan program-program kerjanya,’’ demikian Bustasar. (Tatang)

 

Bagikan :