Pembangunan Gedung Balai Nikah dan Manasik Haji KUA Kerkap Mulai Digarap

Pembangunan Gedung Balai Nikah dan Manasik Haji KUA Kerkap Mulai Digarap

Bengkulu (Inmas) - Menjelang pelaksanaan pembangunan dua gedung Kantor Urusan Agama yg ada di Bengkulu Utara, tim konsultan perencanaan, pengawas bersama kontraktor, Senin, 06 Juli 2020 pada pukul. 14.00 WIB mengadakan PENGECEKAN DAN PENENTUAN TITIK NOL PEMBANGUNAN BALAI NIKAH  & MANASIK HAJI KUA KECAMATAN KERKAP.

Dalam pelaksanaan titik Nol tersebut hadir perwakilan dari Kantor Wilayah Kemenag Provinsi Bengkulu melalui Bidang Urais dan Binsyar DRS.H.ALBAHRI,M.Si, Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Bengkulu Utara, H.Heriansyah,S.Ag,MHI, Kasi BiMas Islam Hamid Muhakkam,MH, Konsultan, kontraktor serta Camat Kerkap NOVI INDRA,S.Sos serta rombongan lainnya.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabpaten Bengkulu Utara, H. Heriansyah, S. Ag.,M.H disela-sela pengukuran mengaku bersyukur karena pada tahun ini Kabupaten Bengkulu Utara mendapat jatah 2 unit gedung pembangunan KUA melalui dana SBSN.

"Kita bersyukur karena akhirnya pembangunan gedung KUA yang baru dapat terealisasi di tahun ini  Alhamdulillah KUA Kec. Kerkap dan KUA Kec.Batik Nau tahun ini akan menempati gedung yang baru, nyaman dan modern tentunya." Ujar Bapak Kepala Kantor Kemenag  di sela perbincangan hangat yang di temani kopi panas  yg disugukan staf KUA dan PAI Kerkap yang sangat kreatif dan ramah tamah.

Selain itu H. Heriansyah juga meminta kepada Konsultan dan rekanan yg akan melaksanakan pembangunan untuk bekerja sebaik mungkin dan menggunakan semua bahan-bahan yang berkualitas agar bertahan lama dan tentunya harus sesuai dengan RAB dan aturan yang berlaku.

“Gunakan dan manfaatkan anggaran ini sesuai dengan aturan yg berlaku, bekerjalah dengan baik dan tata ruang yg ada harus bagus serta penyelesaiannya harus dilaksanakan tepat waktu sesuai dengan jadwalnya” Jelas Heriansyah,

Sementara itu, Kepala KUA Kerkap Razikin Fajri,S.Ag menyampaikan ucapan terimakasih kepada Bapak Ka.Kanwil Kemenag Prop.Bengkulu, Bapak Kepala Bidang Urais dan Binsyar, Bapak Kepala Kantor  Kemenag Bengkulu Utara, Kasi Bimas dan  Camat Kerkap serta pihak2 terkait atas bantuan dan kerjasamanya" tambah Razikin Fajri, S.Ag.

Di sisi lain Camat Kecamatan Kerkap Novi Indra. S.Sos bahwa dalam kesempatan tersebut  menyampaikan bahwa Kecamatan Kerkap patut bersyukur, dan bangga karena tahun ini KUA kita mendapat gedung baru,

“Saya pribadi sangat antusias dan mendukung Rencana ini, tentunya ini sudah sejak lama dinantikan, mengingat KUA Kec. Kerkap adalah tertua di wilayah Bengkulu Utara. Untuk itu kami bersedia menyiapkan Kantor sementara yaitu rumah dinas Camat yang baru agar pelayanan terhadap masyarakat tetap bisa berjalan sebagaimana biasanya” ucapnya. (sr)

Bagikan :