Pendaftar Luar Kota Bertambah,MTSN 1 Bengkulu Selatan Swadaya Bangun Asrama Putri

Pendaftar Luar Kota Bertambah,MTSN 1 Bengkulu Selatan Swadaya Bangun Asrama Putri

Bengkulu Selatan (Humas)-Bertambahnya pendaftar siswa/siswi baru di Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 1 Bengkulu Selatan turut berdampak pada tingginya permintaan siswa/i untuk dapat tinggal di asrama di MTsN 1 Bengkulu Selatan. Hal ini dikarenakan beberapa siswa/i merupakan pendaftar dari luar kecamatan Kota Manna bahkan ada yang berasal dari luar Kabupaten Bengkulu Selatan.

Tercatat ada penambahan 15 orang siswa/i yang yang mengajukan permohonan untuk dapat tinggal di asrama MTSN 1 tahun ini sehinga total siswa/i yang akan tinggal di asrama tahun ini sebanyak 30 orang. Disampaikan oleh Nanang Suherli salah satu guru pembina pada MTSN 1 Bengkulu Selatan bahwa jumlah siswa yang mengajukan untuk tingal di asrama tidak sejalan dengan prasarana yang tersedia sehingga diperlukan adanya penambahan ruangan asrama.

Berkaitan dengan hal tersebut Kepala MTsN 1 Bengkulu Selatan H.Saefudin Zuhri,M.Pd mengambil langkah untuk penambahan ruang asrama yang juga mendapat dukungan dari seluruh staf dan dewan guru.Keterbatasan dana tidak menjadi penghalang untuk penambahan bangunan asrama ini karena dewan guru dan staf pada MTsN 1 Manna bersama-sama berswadaya untuk pembangunannya.Mulai dari mencetak batako hingga proses pembangunan yang dilakukan secara gotong royong. Bangunan ini dibangundi lahan MTsN 1 Manna dengan luas bangunan lebih kurang 13 x 5 meter persegi.

Kepala MTsN 1 Bengkulu Selatan berharap dengan telah dibangunnya asrama baru ini maka dapat meringankan pengeluaran bagi wali murid sehingga tidak perlu lagi membayar sewa kost bagi putra putri mereka. "semoga dengan adanya asrama ini dapat membantu perekonomian wali siswa, sehingga dapat dialokasikan untuk kebutuhan yang lain" harap H.Saefudin. (Nanang/Dn)   

Bagikan :