H. Sipuan : Data Emis Harus Lengkap, Akuntabel serta Ter-update

H. Sipuan : Data Emis Harus Lengkap, Akuntabel serta Ter-update

Bengkulu Tengah (Inmas) Terkait dengan seluruh seksi harus mengaktifkan data emis dengan cara online maka perlu ditunjuk seorang operator, untuk mengoptimalkan fungsi operator dimasing–masing lembaga melalui seksi Pendidikan Pondok Pesantren Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Tengah. Bertempat di Aula Sakinah Kemenag Benteng digelar Sosialiasi Emis Pendis Pontren, Jum’at (03/07). Acara tersebut dihadiri oleh 35 operator yang ada ditiap-tiap lembaga.

Kepala Kemenag Kabupaten Bengkulu Tengah H. Sipuan, S. Ag.,MM dalam arahannya mengatakan kegiatan tersebut merupakan tugas dari Kemenag melaksanakan pelayanan, bimbingan, pembinaan, dan pengelolaan sistem informasi di bidang Lembaga Keagamaan dan Kemenag sangat mendukung terhadap pengembangan lembaga pendidikan keagamaan di Kabupaten Bengkulu Tengah.

“kita berharap nanti Operator Kemenag Bengkulu Tengah bersama Kasi Pendis Kemenag Benteng untuk membimbing dan terus di pantau terkait pengisian data Ponpes, MDTA dan TPQ, karena ini akan berpengaruh dengan hal-hal yang lain ” ungkap Sipuan.

Terpisah Kasi Pendis Kemenag Benteng Muhammad Ali, S. Pd.,M. Pd menambahkan bahwa pelaksanaan Sosialisasi ini selain berkaitan dengan Emis tentu kita juga ada perubahan Operator Emis Pontren.

“saat ini Operator Emis Pontren Kemenag Benteng sudah di ganti dengan Pak Heru. Kita berharap agar selalu komunikasi dengan beliau” Ungkapnya

Lebi Tegas Ali menyampaikan kepada seluruh Ponpes, Madin dan TPQ yang berada dibawah naungan Kemenag Kabupaten Bengkulu Tengah agar dapat mengumpulkan data EMIS secara tepat waktu, lengkap dan akuntabel serta data EMIS harus ter-update secara periodik sehingga data EMIS dapat dimanfaatkan dan digunakan seluruh pemangku kepentingan untuk berbagai keperluan, terutama untuk mendukung perencanaan dan pengambilan kebijakan. Tutup Ali (Mus)

Bagikan :