H. Sipuan : Kesehatan itu Mahal

H. Sipuan : Kesehatan itu Mahal

Bengkulu Tengah (Humas) BPJS-Kesehatan Cabang Bengkulu bekerja sama dengan Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Tengah mengadakan Sosialisasi BPJS-Kesehatan yang bertempat di Aula Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Tengah (Kamis, 02/07). Peserta Sosialisasi adalah Kasi-Kasi, Pengawas, Kepala KUA, Penghulu, Penyuluh, Kepala Sekolah dan seluruh pegawai dilingkungan Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Tengah.

Kepala Kementerian Agama Bengkulu Tengah H. Sipuan, S. Ag.,MM dalam sambutannya mengapresiasi Piahak BPJS Kesehatan dalam Kegiatan Sosialisasi.

“saya mengucapkan terima kasih kepada pihak BPJS Kesehatan Cabang Bengkulu yang telah bekerja sama dengan Kemeterian Agama Bengkulu Tengah untuk memperjelas terkait manfaat BPJS Kesehatan baik bagi karyawan maupun ASN Kemenag Benteng kita tahu bahwa sehat itu sangatlah mahal”

Kita berharap nanti pihak BPJS dapat menjelasakan lebih detail terkait tentang iuran yang saat ini kita lihat masih simpang siur tentang kenaikan iuran BPJS. Ungkapnya.

Ibu Melisa selaku perwakilan dari BPJS-Kesehatan Cabang Bengkulu dalam materinya menyampaikan bahwa Badan Penyelenggara Jaminan Sosial atau BPJS merupakan lembaga yang dibentuk untuk menyelenggarakan program jaminan sosial di Indonesia menurut Undang-undang Nomor 40 Tahun 2004 dan Undang-undang Nomor 24 Tahun 2011.

Lebih lanjut melisa menyampaikan bahwa Peserta BPJS Kesehatan dibagi menjadi 2 kelompok yaitu Penerima Bantuan Iuran (PBI) JK dan Bukan PBI Jk. Yang termasuk kelompok bukan penerima bantuan iuran (PBI) Jk adalah (1) Pekerja Penerima Upah (PPU) yaitu PNS (Pusat & Daerah), Anggota TNI, Anggota Polri, Pejabat Negara, Pegawai Pemerintah non PNS, Pegawai swasta, Pengawai selain tersebut diatas yang menerima upah. (2) Pekerja bukan Penerima Upah yaitu Pekerja mandiri dan sektor informal. (3) bukan pekerja yaitu investor, pemberi kerja, penerima pensiun, veteran, perintis kemerdekaan atau yang bukan termasuk diatas ini tapi mampu membayar iuran. JKN dapat mendaftar anggota keluarga lainnya. Tambahan anggota keluarga dari PPU terdiri dari anak ke 4 dan seterusnya, orang tua kandung (ayah dan / atau ibu), mertua. ungkapnya

Terakhir melisa mengucapkan terima kasih kepada Kementerian Agama Bengkulu Tengah atas izin pelaksanaan sosialisasi BPJS Kesehatan. Mudah-mudahn ini menjadi jalinan silaturrahmi antara Kementerian Agama Bengkulu Tengah dengan BPJS Cabang Bengkulu.tutup Melisa (Mus)

Bagikan :