Kemenag Kota Bengkulu Adakan Rapat Persiapan Pemotongan Hewan Kurban 1441 H

Kemenag Kota Bengkulu Adakan Rapat Persiapan Pemotongan Hewan Kurban 1441 H

Kota Bengkulu (Humas)-Menjelang pemotongan hewan kurban, dalam rangka perayaan Hari Raya Idul Adha 1441 Hijriyah yang jatuh pada hari Jumat tanggal 31 Juli 2020. Maka, Kantor Kemenag Kota Bengkulu melalui Seksi Penyelenggara Zakat dan Wakaf telah melaksanakan Rapat Persiapan Pemotongan Hewan Kurban 2020.

Rapat ini dilaksanakan pada hari Selasa tanggal 01 Juli 2020. Bertempat di Aula Kantor Kemenag Kota Bengkulu. dan diikuti oleh seluruh susunan panitia yang telah dibentuk beserta para peserta yang ikut berkurban.

Rapat dipimpin oleh Kepala Sub Bagian TU, yang sekaligus Ketua Panitia, H. Sumaryatim, S.HI. Didampingi oleh Kasi Penyelenggara Zakat dan Wakaf, Dra. Linda Suryani. Dan kasi Bimas Islam, H. Rolly Gunawan, M.HI.

Dalam Rapat ini dibahas segala persiapan serta teknis mengenai pelaksanaan kegiatan pemotongan hewan kurban 2020 di Kantor Kemenag Kota Bengkulu. yaitu :

  1. Peserta kurban sementara ini berjumlah 47 orang peserta.
  2. Bagi peserta kurban yang belum melunasi, diberi waktu untuk melunasi hingga tanggal 24 Juli 2020.
  3. Bagi seksi pengadaan hewan kurban diharapkan mengadakan survey terlebih dahulu.
  4. Seksi penyembelihan hewan kurban dapat membentuk tim yang akan bertanggungjawab pada masing masing hewan kurban.
  5. Seksi perlengkapan penyembelihan hewan kurban dapat membuat daftar perlengkapan yang dibutuhkan saat pelaksanaan pemotongan hewan kurban.
  6. Seksi konsumsi membuat estimasi kebutuhan konsumsi pada saat proses penyembelihan hewan kurban.
  7. Hasil dari setiap seksi akan dibahas pada rapat berikutnya pada hari Kamis tanggal 10 Juli 2020. (Popi)

Pada pelaksanaan pemotongan hewan kurban tahun ini, telah disiapkan hewan kurban sebanyak 3 ekor sapi dan 4 ekor kambing.  Nantinya, akan dibagikan 250 kupon kepada para peserta kurban, panitia dan umum.

Demi kelancaran pelaksanaan pemotongan hewan kurban, maka panitia  juga akan diambil dari pihak luar yang memang ahli dalam memotong hewan sesuai syariat Islam sebanyak dua orang. Hal ini demi mendapatkan daging murni dengan cara pemotongan yang benar.(Popi)

Bagikan :