Pembinaan PNS Baru Ramedlon Tekankan 5 Nilai Budaya Kerja Kemenag

Pembinaan PNS Baru Ramedlon Tekankan 5 Nilai Budaya Kerja Kemenag

Kota Bengkulu (Humas)- 168 orang Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Bengkulu telah menerima SK PNS 100%. Dimana, penyerahan SK 168 orang PNS baru ini dilaksanakan di halaman Kantor Wilayah (Kanwil) Kemenag Provinsi Bengkulu dan dihadiri langsung oleh Drs.H.Bustasar,MS,M.Pd selaku Kepala Kanwil Kemenag Provinsi Bengkulu. Turut hadir dalam acara tersebut diantaranya Kabag Tata Usaha H.Yasaroh.M.HI dan para pejabat Eselon III dan IV jajaran Kanwil Kemenag Provinsi Bengkulu.

Dalam acara yang berlangsung singkat dan  tetap memperhatikan protokol kesehatan tersebut disampaikan oleh Kasubbag Ortala dan Kepegawaian H.Iba Hartono.SH,MH bahwa 168 CPNS yang menerima SK PNS tersebut merupakan CPNS 2018 yang tersebar di 10 Kabupaten Kota se Provinsi Bengkulu yang telah mengikuti Laksar (Pendidikan dan Latihan Dasar). Mereka ditugaskan disejumlah Kemenag Kabupaten Kota, Madrasah dan di sejumlah KUA, mulai dari kabupaten Kaur hingga Kabupaten perbatasan Bengkulu dan Sumatra Barat, Kabupaten Muko-muko.

46 orang diantara PNS yang baru menerima SK 100 % ini bertugas di beberapa madrasah yang berada di lingkungan Kantor Kemenag Kota Bengkulu. Untuk itu, hari Jumat 26 Juni 2020 lalu, bertempat di halaman Kantor Kemenag Kota Bengkulu. Kepala Kantor Kemenag Kota Bengkulu, Drs. H. Ramedlon, M.Pd. telah melaksanakan Pembinaan bagi 46 orang PNS yang baru mendapat SK 100 % tersebut.

Dalam amanatnya Drs. H. Ramedlon, M.Pd. menyampaikan beberapa hal penting. Diantaranya, yang pertama adalah tentang 5 Nilai Budaya Kerja Kemenag. Bahwa, sebagai ASN Kemenag kita harus memahami dan menerapkan 5 Nilai Budaya Kerja Kemenag. Yaitu, Integritas, Profesionalitas, Inovasi, Tanggungjawab dan Keteladanan.

Kedua, Drs. H. Ramedlon, M.Pd. berpesan agar seluruh ASN Kemenag tidak ikut campur dalam hal politik. Apalagi saat ini, Provinsi Bengkulu akan segera menggelar Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada). Dan kita jangan sekali kali ikut dalam arus politik tersebut.

Yang terakhir, Drs. H. Ramedlon, M.Pd. berpesan kepada 46 orang PNS yang baru mendapat SK 100% tersebut untuk bekerja dengan sebaik baiknya, kerja cerdas, dan kerja ikhlas. Apalagi, mereka ke 46 orang tersebut adalah guru yang bertugas di madrasah. Jadilah guru yang bertanggungjawab, dan menjalin kerjasama dengan pihak madrasah. Untuk membantu menciptakan dan mengembangkan madrasah yang hebat dan bermartabat. (Popi)

Bagikan :