H. Ajamalus: ''Takziah Akan Memberikan Pakaian Kehormatan di Hari Kiamat''

H. Ajamalus: ''Takziah Akan Memberikan Pakaian Kehormatan di Hari Kiamat''

Lebong (Inmas) - Kepala Kemenag Kabupaten Lebong Drs. H. Ajamalus, MH mengatakan, barang siapa bertakziyah kepada saudaranya sesama muslim yang ditinggal wafat keluarganya, maka Allah SWT akan memberi pakaian kehormatan kelak di hari kiamat.

Hal ini diungkapkan Ajamalus ketika bertakziyah di rumah duka tokoh masyarakat kabupaten Lebong yang bernama Murdi M. Sahri mertua dari ibu Jemi salah satu Kepala Madrasah Tsanawiah Negri 1 Bengkulu Utara di Desa Semelako belum lama ini. ''Selain itu, dengan takziyah kita juga memupuk tali silaturahmi antara umat muslim dan menghibur keluarga duka,'' kata Ajamalus.

Karenanya, sebagai wujud kekeluargaan, pihaknya selaku keluarga besar Kemenag Kabupaten Lebong bertakziah di rumah duka ini. Dengan demikian, Ajamalus mengajak umat muslim di Kabupaten Lebong untuk selaku bertakziah jika ada warga sesama muslim berduka.

''Inilah perwujudan dari sifat ukhuwah, mahabbah dan rahmah yang sunnah ditumbuhkan pada diri seseorang terhadap saudaranya sesama muslim,'' pungkas mantan Kakan Kemenag Kabupaten Bengkulu Tengah ini.

Sementara itu, takziah ke rumah duka tersebut di pimpin langsung Ka kan Kemenag Kabupaten Lebong Drs. H. Ajamalus MH di dampingi Seluruh Kasi, Kepala Madrsah dan Kepala KUA Kecamatan Lebong Tengah.

Salah satu pihak keluarga duka menyebutkan bahwa almarhum Murdi M. Sahri menutup usia pada 67 tahun wapat pada kemarin sore (Selasa sore) meninggalkan 1 orang istri 4 orang anak dan 7 orang cucu.

“Atas nama keluarga besar Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lebong kami mengucapkan turut berduka cita sedalam dalamnya semoga almarhum khusnul khotimah,'' demikian Ajamalus lagi. (Bibin)

Bagikan :