M. Luth : Layani Masyarakat Dengan 5 S

M. Luth : Layani Masyarakat Dengan 5 S

Bengkulu Tengah (Inmas) Kepala Seksi Bimbingan Masyarakat Islam Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Tengah  bersama staf Bimas Islam  melakukan supervisi triwulan 1 ke Kantor Urusan Agama ( KUA) Kecamatan Bang Haji, Jum’at (26/6). 

Kedatangan rombongan Bimas Islam disambut oleh Kepala KUA Kecamatan Bang Haji  Heri Kusmawan, S. HI dan jajarannya serta penyuluh.

Kepala Seksi Bimas Islam Kemenag Bengkulu Tengah menjelaskan, seharusnya supervisi ini dilakukan pada bulan April kemarin, namun karena covid 19, sehingga supervisi triwulan 1 ini baru bisa dilakukan sekarang.

Dikatakannya, beberapa hal yang disupervisi : Pertama pencatatan nikah rujuk untuk tertib administrasi; Kedua,  blangko dokumen negara; Tiga, pengelolaan BOP KUA; dan Empat, validasi data keagamaan. 

Ia berharap KUA dapat memberikan pelayanan terbaik sesuai dengan prosedur yang ada. "Jadikan kantor seperti rumah sendiri. Layani masyarakat dengan senyum, salam, sapa, sopan dan santun (5S)," pintanya.

Selain itu Lutfi juga memberikan pembinaan kepada jajaran penyuluh. Dimana Ia berpesan agar penyuluh sebagai perpanjangan tangan kemenag di KUA dapat melaksanakan tugasnya dengan baik dan mengembangkan inovasi dalam pelaksanaan tugas melalui dakwah berbasis data serta mengawal paham ahlussunnah waljamaah.

Sementara itu Kepala KUA Kecamatan Bang Haji Heri Kusmawan mengucapkan terimakasih atas kunjungan Kasi Bimas Islam dan staf ke KUA Kecamatan Bang Haji. Semoga KUA Kecamatan Bang Haji dari waktu ke waktu ada peningkatannya menuju pelayanan yang terbaik.( Mus)

Bagikan :