Imam Hanuji, M.Pd.,Kons., Terpilih sebagai Wakil Ketua MGBK MAN IC Indonesia

Imam Hanuji, M.Pd.,Kons., Terpilih sebagai Wakil Ketua MGBK MAN IC Indonesia

Bengkulu Tengah (Inmas)- Sabtu, (37/06/2020) dengan dihadiri oleh Kepala MAN Insan Cendekia Serpong dan Kasubdit Bina GTK Guru MA, telah dilakukan pemilihan pengurus Musyawarah Guru Bimbingan & Konseling (MGBK) MAN IC Indonesia. Kegiatan tersebut dilaksanakan secara virtual yang dihadiri oleh seluruh guru-guru BK MAN Insan Cendekia Indonesia.

Adapun agenda pada pertemuan tersebut adalah pemilihan pengurus MGBK MAN IC Indonesia Periode 2020-2024, penyusunan Program dan AD/ART dan rencana melakukan workshop untuk seluruh guru-guru BK MA Se-Indonesia awal Juli mendatang. Dalam sambutannya, Dr. M. Naim, selaku kepala MAN IC serpong sangat mengapresiasi kegiatan yang telah dilakukan MGBK MAN IC Indonesia.

"Ini adalah kali kedua kelompok musyawarah guru yang telah melakukan kegiatan secara virtual setelah yang pertama MGMP Ekonomi. Saya berharap para guru BK MAN IC Indonesia mampu berkontribusi dalam membantu pimpinan menjalankan program-program madrasah", demikian Pak Naim memberikan arahan.

Senada dengan apa yang disampaikan oleh M. Naim, Kasubdit Bina GTK Guru MA, Dr. Kastolan sangat mengapresiasi kegiatan yang telah dilakukan oleh MGBK MAN IC Indonesia.

"Saya berharap setelah pengurus MGBK MAN IC terbentuk, pengurus di daerahnya masing masing bisa menginisiasi terbentuknya MGBK di tingkat kota/kabupaten dan provinsi.

Semoga ke depan peran guru BK makin membaik dan mampu menjadi partner bagi kepala madrasah dalam meningkatkan kualitas pembelajaran di madrasahnya masing-masing" ujar Kastolan dalam sambutannya.

Pada pemilihan pengurus MGBK MAN IC telah terpilih pengurus harian sebagai berikut:

Ketua          : Dra. Rini Kristiani (MAN IC Serpong)

Wakil           : Imam Hanuji, M.Pd, Kons (MAN IC Bengkulu Tengah)

Sekretaris I  : Ilma HS, S.Pd (MAN IC Serpong)

Sekretaris II : Andi Topan, S.Pd (MAN IC Kota Kendari)

Bendahara   : Aisyatinaba, S.Ps (MAN IC Pekalongan)

Kepala MAN Insan Cendekia Bengkulu Tengah pun mengapresiasi atas amanah yang di terima oleh Imam Hanuji, M.Pd., Kons sebagai wakil ketua DPH MGBK MAN IC Indonesia.

"Selamat untuk Pak IH (Imam Hanuji), atas amanah yg diberikan oleh MGBK Indonesia, semoga amanah tersebut dapat dilaksanakan dengan baik dan tentunya berdampak positif bagi madrasah (MAN IC Benteng) kita, Ujar Imam Ghozali, M.Pd., Kepala MAN Insan Cendekia Bengkulu Tengah. (Dicky/Humas MAN IC Benteng)

Bagikan :