Kepala kemenag Seluma Hadiri Rakor dan Sosialisasi KPU Tahun 2020

Kepala kemenag Seluma Hadiri Rakor dan Sosialisasi KPU  Tahun 2020

Seluma (Inmas)- Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Seluma menghadiri Rapat Koordinasi dan Sosialisasi Tahapan Penyelenggaraan Pemilu Tahun 2020 yang diadakan olek Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Seluma bertempat di Hotel Rizki Tais. Selasa, 30/06/2020.

Hadir dalam rapat tersebut di antaranya Bupati Seluma yang diwakili oleh Aisten I, Kapolres, Ketua DPRD, Kajari, Ketua Pengadian Agama, Kepala  Kantor Kementerian Agama Kabupaten Seluma sekaligus bertugas sebagai pemimpin do’a, Kepala Satpol PP dan Dinas Kesehatan. Tujuan Rapat Koordinasi Salah satunya  adalah untuk mensosialisasikan Peraturan Komisi Pemilihan Umum Nomor 5 Tahun 2020 Tentang Perubahan Ketiga Atas Peraturan Komisi Pemilihan Umum Nomor 15 Tahun 2019 Tentang Tahapan, Program, Jadwal Penyelenggaraan Pemilihan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, Dan/Atau Walikota dan Wakil Walikota Tahun 2020.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua KPU menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh peserta rapat yang bisa hadir karena dengan adanya Peraturan KPU yang terbaru maka KPU harus segera mensosialisasikannya kepada masyarakat dan berbagai pihak terkait lainnya.

Ketua KPU mengharapkan agar pelaksanaan Pemilu  di Kabupaten Seluma bisa berjalan dengan baik, tertib dan aman. Ketua KPU meminta kepada Gugus Tugas untuk melakukan Rapid Tes di setiap Kecamatan untuk memastikan bahwa seluruh peserta pemilih terbebas dari Covid-19 sehingga tidak ada kekawatiran lagi di masyarakat dalam pelaksanaan Pemilu di masing-masing kecamatan.

Selanjutnya, Ketua KPU juga menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Kantor Kementerian Agama Kabupaten Seluma yang telah bersinergi dan bekerja sama dengan KPU Kabupaten Seluma untuk mendukung penyelenggaraan Pemilu yang baik, di antaranya dengan pelaksanaan pelantikan PPS Kecamatan di Seluruh Kecamatan Kabupaten Seluma beberapa waktu yang lalu dan Ketua KPU Juga mengharapkan bantuan kepada seluruh Kepala KUA setiap Kecamatan  untuk menyukseskan Pemilu dengan cara ikut membantu memberikan sosialisasi kepada masyarakat agar pelaksanaan Pemilu berjalan dengan tertib.(YA)

Bagikan :