Tes PPDB MAN 2 Kepahiang di Tengah Virus Corona

Tes PPDB MAN 2 Kepahiang di Tengah Virus Corona

Kepahiang (Inmas)– Ka. MAN 2 Kepahiang Dra. Hj. Rosnani, M.Pd melalui ketua panitia penerimaan peserta didik baru (PPDB) Mulyanto, M.Pd mengatakan bahwa calon siswa yang akan masuk melalui rangkaian tes, termasuk tes lisan berlangsung hari kedua di Kompleks MAN 2 Kepahiang, Selasa 30/6.

“Pelaksanaan tes lisan adalah untuk menyeleksi calon siswa baru dibidang pendidikan agama Islam, karena selama menempuh pendidikan di Madrasah para siswa akan banyak menerima pelajaran bidang ilmu agama Islam, tentunya tidak mengabaikan anjuran dari protokol kesehatan di tengah pandemi virus corona,” tutur Yanto.

“Peserta tes berjumlah 373 orang yang pendaftarannya melalui online, semuanya berasal dari MTs dan SMP di Wilayah Kab. Kepahiang dan Kab. Tetangga, bahkan ada dari luar Provinsi,” ujar Yanto.

“Untuk materi yang diujikan yakni baca Al-Quran, pelaksanaan salat, macam-macam doa, dan dilanjutkan pengetahuan agama. Para pengetesnya diambil dari guru-guru  agama dan guru-guru yang berkompeten dibidang pendidikan agama, yakni Gusniar, Slamet Ridwan, Siti Riza hasni, Mayraya Fitri, Rahma Nizami, Lilis Susndari, Edi Eriyanto, Lensi Rhomadani,” tambah Yanto.

Pelaksanaan tes PPDB di MAN 2 Kepahiang tentunya tidak terlepas dari cocial distancing semoga akan menghasilkan calon siswa yang berkompeten, berkarya, berprestasi dalam meningkatkan ilmu pengetahuan, sehingga mampu bersaing dibidang akademik maupun nonakademik. (Erna)

Bagikan :