Pertahankan Zona Hijau, KUA Pelabai Komitmen Ikuti Protokol Kesehatan

Pertahankan Zona Hijau, KUA Pelabai Komitmen Ikuti Protokol Kesehatan

Lebong (Inmas) - Sebagai upaya mempertahankan Zona Hijau, dimasa New Normal di Kabupaten Lebong, Pihak KUA Kecamatan Pelabai tetap mengutamakan pelayanan dengan tetap mengedepankan protokol kesehetan sesuai dengan peraturan dan kebijakan yang berlaku.

Beberapa langkah konkrit yang diupayakan oleh Kepala Kua Kecamatan Pelabai-H. Olik Nurholik, S.Ag, MH beberapa diantaranya melakukan koordinasi dengan Pihak Desa setempat Sukau Datang I melakukan penyemprotan cairan disinfektan seluruh halaman dan  ruang  kerja  KUA Kecamatan Pelabai secara berkala. Sebagaimana yang dilaksanakan pada Hari Jumat,(26/06) sekitar pukul 10.00 WIB.

“Penyemprotan ini telah dilakukan secara berkala, dan semenjak mewabahnya Pandemi Covid-19 telah dilakukan sebanyak EMpat kali secara bertahap oleh pihak Desa setempat,” Ujar Olik di sela-sela mendampingi petugas penyemprotan.

Dalam kesempatan tersebut Olik juga menghimbau kepada pihak desa untuk melakukan kegiatan penyemprotan di tempat-tempat pelayanan umum, serta rumah ibadah yang ada di wilayah kerjanya. Disamping itu, Pihak KUA Pelabai juga melakukan instalasi tempat pencuciaan tangan secara permanen di halaman depan kantor dengan menyediakan, Tissu, sabun antiseptik dan Hand sanitizer. ,'' Ini sebagai upaya memberikan pelayanan kebersihan bagi masyarakat,” tutur H. Olik.

  New Normal merupan suatu tatanan baru agar masyarakat dapat beradptasi dan beraktifitas seperti biasa meski Pandemi Covid-19 belum usai, namun upaya untuk patuh dan kebiasaan menjalankan aktifitas dengan Physical Distancing. 

''Keharusan memakai masker bagi personel KUA, kebiasaan mencuci tangan dengan antiseptik dan penggunakaan handsanitiser harus tetap dilakukan agar kita semua terhindar dari wabah ini,“ harap H. Olik (Malvinas RNBS)

 

Bagikan :