Seleksi PPSB MTsN 2 MM, Baca Alquran dan Praktik Shalat Wajib

Seleksi PPSB MTsN 2 MM, Baca Alquran dan Praktik Shalat Wajib

Mukomuko (Inmas) - MTsN 2 Mukomuko (Kampus 2) mulai menggelar tes seleksi penerimaan calon peserta didik baru tahun pelajaran 2020/2021. Siswa-siswa baru yang berasal dari berbagai sekolah tingkat dasar itu tampak begitu antusias mengikuti pelaksanaan tes seleksi yang dimulai sejak pukul 08.00 WIB, senin kemarin.

Adapun jenis tes seleksi yang dilaksanakan oleh pihak madrasah meliputi 3 jenis tes, yaitu tes baca Alqur'an yang dikoordinatori oleh Fahri, S.Pd.I, tata cara sholat oleh Drs. Widodo, dan kemampuan bidang akademik oleh Bety Susanti, S.Pd.I dan Rahmi Adriati,S.Pd.

Drs. Widodo, selaku panitia penyelenggara mengatakan para siswa agar dapat mengikuti kegiatan tersebut dengan sebaik-baiknya. Karena dari tes seleksi itulah pihak madrasah akhirnya bisa mengetahui kelebihan dan kekurangan serta potensi yang dimiliki siswa tersebut.

"Mereka harus mengikuti serangkaian tes di antaranya tes baca Alqur'an, dan praktik sholat wajib. Sedangkan untuk mengetahui potensi siswa di bidang akademik, kami ambil dari nilai raport kelas 4-6," jelas Bety Susanti, salah satu panitia dan dewan penguji tes seleksi.

Dengan adanya kegiatan tes seleksi ini pihak madrasah berharap kepada calon siswa-siswi yang akan menuntut ilmu di MTsN 2 Mukomuko agar dapat memperdalam ilmu agama Islam, berakhlak baik, berwawasan luas, dan menguasai ilmu di bidang akademik dan non akademik.  Selain itu, siswa diwajibkankan untuk mengikuti kegiatan tes seleksi ini dengan serius jika memang bersungguh-sungguh ingin menuntut ilmu di MTsN 2 Mukomuko. (El. Anhar)

Bagikan :