Siswa MTs Negeri 1 Seluma Ikuti Lomba Menulis Kreatif Serba Serbi dibalik Covid 19

Siswa MTs Negeri 1 Seluma Ikuti Lomba Menulis Kreatif Serba Serbi dibalik Covid 19

Seluma (Humas) Siswa MTs Negeri 1 Seluma mengikuti Lomba Menulis Kreatif / Lomba Literasi Tingkat SMP/MTs sederajat Se- Propinsi Bengkulu. Kegiatan ini diadakan oleh H. Ahmad Kanedi (anggota DPD Propinsi Bengkulu), sebagai upaya memotivasi pelajar untuk beraktifitas di rumah dengan mengarang dan menulis. Sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran virus corona, Bang Ken berharap pelajar tetap berkarya walaupun dalam situasi pandemi. Adapun tema yang diangkat para pelajar adalah “serba serbi dibalik covid19, belajar dan beraktifitas di rumah”.

MTs N 1 Seluma mengirimkan sebanyak lima buah naskah cerita/karangan berdasarkan pengalaman pribadi masing-masing siswa selama belajar dan beraktifitas di rumah. Lima orang siswa tersebut adalah Khofifa Dimelfa Saputri kelas 7A, Devannya Wahyuni Utami kelas 7B, Nurya Titayani kelas 7A, Rachelia Amandita Nankanova kelas 7A dan Angel Karina kelas 8c. Kegiatan ini berlangsung sampai 15 Juni 2020. Artinya naskah karangan pada tanggal 15 Juni 2020 sudah harus diterima panitia.

Panitia akan memilih tiga peserta terbaik yang akan mendapatkan piala, sertifikat dan uang pembinaan. Juara 1 akan mendapat uang pembinaan sebesar 1.500.000, juara 2 mendapat uang pembinaan sebesar 1.250.000, sedangkan juara 3 mendapat uang pembinaan sebesar 1.000.000. Selanjutnya 19 peserta favorit akan mendapat hadiah menarik. Berita baiknya lainnya, Bang Ken akan mencetak hasil karya peserta menjadi sebuah buku yang bertema “serba serbi dibalik covid 19”.

Siswa yang mengikuti lomba didampingi dan dibimbing oleh Henggar Wiecaksono, S.Pd. Beliau mengatakan kami telah mengadakan persiapan yang matang untuk mengikuti lomba ini. Dimulai dari teknis penulisan dan bagaimana menuangkannya menjadi ide-ide kreatif dalam tulisan. Semoga bisa memberikan hasil yang terbaik. Ungkapnya.

Kamad Emi Sudarmi, M.Pd.I. sangat mendukung dan mengapresiasi lomba ini semoga siswa dapat menang dan meraih prestasi terbaik. Senada dengan yang diungkapkan oleh bang Ken dalam kunjungannya ke Kemenag Seluma beberapa waktu yang lalu. Madrasah hebat bermartabat. Amin. Ujarnya. (Henggar)

Bagikan :