Kasubbag TU Kemenag Seluma Pimpin Rakor Madrasah

Kasubbag TU Kemenag Seluma Pimpin Rakor Madrasah

Seluma (Inmas) - Bertempat di Aula Kantor Kementerian Agama Kabupaten Seluma, Kepala Kantor Kemenag Seluma yang diwakili oleh Kepala Subbag Tata Usaha Yulian Ansori, SE, MH didampingi oleh Kasi Pendidikan Madrasah Renoctha Reffenza, S.IP, MH membuka acara Rapat Koordinasi madrasah yang dihadiri oleh Seluruh Kepala Madrasah, Ka. TU dan Operator Madrasah. Kamis, 25/06/2020

Dalam rapat tersebut dibahas antara lain Perencanaan Program Anggaran seluruh kebutuhan pada Madrasah, pelaksanaan anggaran belanja, Pelaporan keuangan, peningkatan kualitas sarana dan prasarana pendidikan, peningkatan disiplin kerja situasi covid-19 dan pembagian tugas walau pun libur.

Dalam arahannya, Yulian menyampaikan bahwa setiap Madrasah harus membuat perencanaan Program dan Anggaran kebutuhan masing-masing Madrasah secara teliti dan akurat serta dalam penyampaiannyapun harus tepat waktu sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan.

Selanjutnya Yulian menegaskan bahwa pelaksanaan anggaran belanja harus sesuai dengan peruntukannya, pelaporan keuangan harus jelas dan tepat waktu, penyediaan dan peningkatan kualitas sarana dan prasarana belajar mengajar harus segera dilakukan misalnya dengan melakukakan pengecatan gedung, penyediaan tempat cuci tangan, penyediaan masker, hand sanitizer dan sebagainya.

Lebih lanjut Yulian menyampaikan tentang peningkatan disiplin kerja pada masa covid-19 dan Pembagian Tugas walaupun masa libur. " Pada masa pandemi covid-19 ini, disiplin kerja kita harus ditingkatkan dan harus memperhatikan protokol kesehatan dalan bekerja antara lain dengan memakai masker, cuci tangan dan pengecekan suhu tubuh sebelum masuk ke ruang kerja, dan pembagian tugas harus dilakukan walaupun masa libur dalam rangka memberikan pelayanan pendidikan kepada masyarakat". kata Yulian.

Pada kesempatan tersebut Kasi Pendidikan Madrasah menyampaikan hasil Sosialisasi yang dihadirinya di Kanwil Kementerian Agama Provinsi tentang Penulisan Ijazah dan Penyerahan blangko Ijazah RA.

Pada akhir rapat pertemuan, yulian mengharapkan apa yang disampaikan dalam rapat koordinasi harus segera ditindaklanjuti dengan penuh rasa tanggung jawab.

Bagikan :