Peran Aktif OSIM MTsN 1 Seluma Sukseskan PPDB Madrasah

Seluma (Inmas) – OSIM  Madrasah Tsanawiyah Negeri 1 Seluma, berperan aktif dalam membantu menyukseskan dan melancarkan pelaksanaan tes PPDB (Penerimaan Peserta Didik Baru) yang dilaksanakan selama dua hari, Selasa (23/7) dan Rabu (24/6).

Kegiatan dipandu dan dibimbing langsung oleh pembina OSIM, sekaligus sekretaris PPDB. Arief Budiarto, S.Pd. kegiatan dilaksanakan di lapangan madrasah dan ruang kelas, Selasa (23/6)

Kegiatan terlaksana dengan baik dan lancar, terlihat anggota yang tergabung didalam organisasi Intra madrasah (OSIM) sangat antusias dan konsisten dalam menjalankan tugasnya, mereka mengemban amanah serta tanggung jawab. Siswa bekerja dengan ikhlas tanpa pamrih, mereka menyiapkan alat sarana dan prasarana yang mendukung kegiatan ini berlangsung, mulai dari menyiapkan ruangan tes, dan sound system.

Para pengurus OSIM juga membantu dalam mengarahkan calon siswa baru dan membimbingnya, dengan mencatat peserta tes yang telah hadir dan peserta yang tidak mengenakan masker, mengarahkan siswa ke ruangan tes, juga memanggil wali murid untuk masuk ke ruangan wawancara. Anggota OSIM berbaris dan standby didekat ruangan tes untuk memudahkan dan memeberikan pelayanan terbaik pada peserta tes yang mengalimi kesulitan. Tidak lupa mereka juga bertugas mendokumentasikan kegiatan tes PPDB ini.

Pembina OSIM, Arief Budiarto, S.Pd, menuturkan "Saya sangat bangga dan juga senang kepada anggota OSIM yang telah berpartisipasi dan telah berperan aktif dalam membantu melancarkan dan menyukseskan kegiatan ini, saya harap semoga pengurus OSIM MTS Negeri 1 Seluma dapat menjadi contoh bagi adik-adik calon siswa baru. Semoga anggota OSIM MTSN 1 Seluma semakin maju, disiplin dan kompak," jelasnya.

Syafira Natarita kelas 8B selaku ketua OSIM, mengatkan, "Saya sangat bangga dengan mengikuti organisasi ini, dengan mengkuti organisasi ini saya terlatih menjadi siswa yang lebih baik, serta diajarkan untuk menjadi seorang siswa yang ikhlas bekerja demi kepentingan madrasah, bekerja tanpa pamrih dan imbalan. Mudah-mudahan bisa menjadi sarana ibadah saya kepada Allah dengan menjalankan tugas dan pekerjaan dengan niat ikhlas" ujar Syafira. Henggar Wiecaksono, S.Pd.

Bagikan :