Antusiasme Calon Siswa Baru Mengikuti Tes Seleksi Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) MTs N 1 Seluma

Antusiasme Calon Siswa Baru Mengikuti Tes Seleksi  Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) MTs N 1 Seluma

Seluma (Humas) – Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) MTs N 1 Seluma tahun pelajaran 2020/2021  laksanakan  tes seleksi sebanyak dua gelombang. Gelombang 1 pada hari Selasa, 23/06/2020, sedangkan gelombang 2 pada hari Rabu, 24/06/2020.

 Kegiatan yang dimulai pagi hari sekitar jam 08.00 Wib sudah ramai dipenuhi oleh calon peserta didik baru dan orang tuanya yang mengantri untuk daftar tes seleksi Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB). Mereka datang dari berbagai sekolah yang ada di Kec. Lubuk Sandi bahkan ada juga yang dari berbagai Kecamatan lain.

 Ketua panitia Eldi Suryadi, S. Pd. memberi sambutan kepada para calon peserta didik dan orang tua yang hadir menemani anak-anaknya. Eldi menjelaskan 3 tahapan tes yang harus diikuti para calon peserta diantaranya tes tertulis, tes wawancara dan tes baca Al Qur’an/Iqra’ (Tahsin).

 Adapun lokasi atau tempat untuk tes para calon peserta didik yaitu tes tertulis dilakukan di ruang kelas 7 A & 7 B, begitu juga dengan tes Tahsin Al-Quran/Iqra. Sementara itu untuk tes wawancara dengan wali murid, dilaksanakan di ruang kelas 9.

“Untuk lokasi tes pertama yaitu tes tertulis silakan masuk ke ruangan kelas 7AB, nanti akan dipandu oleh OSIM dan untuk tes wawancara walimurid silakan ke ruangan Kelas 9,” ujar Eldi. Jumlah calon peserta didik yang mendaftar kurang lebih sekitar 112 orang. Mereka terlihat sangat antusias mengikuti rangkaian tes yang diselenggarakan oleh panitia Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB), dan orang tua calon peserta didik berharap agar anak-anaknya dapat diterima di MTs N 1 Seluma, sebagai mana yang di ucapkan oleh salah satu orang tua calon peserta.

 “Pada intinya saya berharap agar anak saya bisa masuk di sekolah ini, dan bisa belajar agama Islam, berwawasan luas, beraqidah yang lurus dan menjadi penghafal Al Qur’an ,” kata Yanto salah satu orang tua calon peserta.

 Tes seleksi calon peserta didik selesai  sampai jam 11.30 Wib dan hasil tes seleksi Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) akan diumumkan pada tanggal 29 Juni 2020.

Kepala Madrasah Emi Sudarmi, M.Pd.I. menyampaikan tahun ini menerima siswa baru sebanyak 3 kelas. “Kita tahun ini hanya membuka tiga kelas saja karena keterbatasan ruang belajar kita. Untuk itu kita hari ini melakukan seleksi bagi calon siswa dan wali yang memang sungguh-sungguh mau belajar di MTsN 1 Seluma dan siap bersinergi”. (HW)

Bagikan :